2.500 Proposal Ditargetkan Masuk Toyota Eco Youth Ke-10

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sukses menggelar Toyota Eco Youth (TEY) ke-9 pada 2015 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM), kembali mengadakan kompetisi proyek lingkungan tingkat pelajar SMA seluruh Indonesia.

Dengan mengambil tema Ecosociopreneurship, penyelenggaraan TEY yang memasuki kegiatan ke-10 ini, resmi disosialisasikan untuk wilayah Jakarta.

Untuk sosialisai kegiatan kali ini Toyota menargetkan sebanyak 2.500 proposal masuk dalam proyek lingkungan dari para siswa di Tanah Air. Jika dibanding tahun 2014-2015 lalu, angka ini terbilang cukup meningkat dari yang sebelumnya hanya 1.709 proposal yang diterima.

“Peningkatan jumlah peserta tersebut adalah sebagai komitmen kami untuk perbaikkan pola pikir lingkungan di kalangan generasi muda,” kata Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto di Jakarta, Kamis (31/3).

Pada penyelenggaraan TEY yang ke-10, kata Henry Tanoto, Toyota akan menanamkan nilai-nilai Ecosociopreneur kepada para pelajar agar mampu menciptakan kegiatan yang mendukung keberlanjutan dan terciptanya inovasi-inovasi baru.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Henry,  mengharapkan melalui Ecosociopreneur ini, diharapkan akan memunculkan nilai-nilai ekonomis dari program TEY ini, serta dapat meningkatkan kemandirian dari para pelajar dalam menjalankan proyek-proyeknya.

TEY ke-10 terbagi dalam dua kategori, yakni sains dan social. Untuk jumlah proposal proyek lingkungan yang diterima nantinya juga akan dipilih menjadi 25 finalis dari yang sebelumnya hanya 20 finalis.

Sosialisasi kegiatan ini akan dilakukan di delapan kota besar termasuk Jakarta selama periode Maret hingga April 2016. Pihak panitia akan menyeleksi seluruh proposal peserta mulai Mei 2016 dan pada bulan yang sama dilakukan penyampaian garis-garis pendampingan proyek.

Selanjutnya pada Mei-Agustus 2016 akan dilakukan implementasi dari 25 proyek lingkungan, kemudian penjurian tahap akhir dan penyerahan penghargaan bagi enam proyek pemenang dilakukan pada September 2016.

Meski kompetisi diperlombakan bagi peserta pelajar SMA, namun diharapkan dalam tiap proyeknya dapat melibatkan bukan hanya masyarakat umum tapi juga kalangan perguruan tinggi. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here