Mobil Tanpa Modifikasi Membosankan?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pada umumnya pemilik mobil memutuskan untuk melakukan modifikasi agar mobilnya terlihat lebih personal dan tampil beda dari yang lain.

Menurut Chandra Santoso, Presiden National Modificator and After Market Association (NMAA), hal tersebut sah-sah saja. Namun mobil tanpa modifikasi itu membosankan, pasalnya memodifikasi mobil itu bagian dari lifestyle.

Mobil Tanpa Modifikasi Membosankan?

“Kalau memang semuanya dalam bentuk standar dan sama, otomatis tidak ada fashion, tidak ada gairah. Jadi dengan adanya modifikasi otomatis akan ada gairah, dengan adanya gairah, maka ada keinginan untuk tampil beda. Kalau standar mungkin bosan (bored), namun dengan adanya modifikasi itu akan membuat semangat,” ujar Chandra.

Chandra menjelaskan, modifikasi mobil tidak perlu melakukan rombakan secara besar-besaran. Lakukan perubahan di beberapa bagian saja yang sekiranya dapat dilihat oleh orang.

“Misalnya mungkin mau ganti pelek, warna cat, atau tambahan-tambahan aksesoris lainnya,” tambah Chandra.

Meski menyarankan untuk melakukan modifikasi, bukan berarti mobil standar asli pabrikan memiliki desain yang kurang bagus.

“Semua sudah bagus, tapi itu standar. Seseorang yang beli mobil otomatis dan pasti ingin tampil beda dengan mobil lainnya,” terang Chandra.

Lebih lanjut Chandra memberikan contoh, jika orang membeli mobil Ferrari, pasti si pemilik ingin tampil beda dari Ferrari lain. Dengan tipe yang sama, maka si pemilik akan mengganti lampunya dan lain-lain. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here