Ini Salah Satu Koleksi Mobil Balap Paling Berbahaya di Malang

RAJAMOBIL.COM, Malang – Museum angkut yang berada di kota Malang, Jawa Timur, bisa dibilang merupakan surga bagi pecinta mobil klasik.

Dari berbagai deretan koleksi mobil yang dipamerkan, nampak ada sebuah mobil balap unik yang sangat menyita perhatian pengunjung, yaitu Midget Car.

Kendaraan cebol tersebut merupakan mobil balap yang dipergunakan dalam ajang Midget Race Car.

Midget Race Car merupakan kelas balap roda empat yang lahir di Los Angeles pada tanggal 10 Agustus 1933. Berada dibawah naungan Midget Auto Racing Association (MARA), ajang balap ini mulai menjalar dan populer di Australia pada tahun 1934.

Ini Salah Satu Koleksi Mobil Balap Paling Berbahaya di Malang

Midget Car yang tersimpan di museum ini pernah digunakan pada tahun 1948 hingga 1950. Mobil balap ini memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu hanya sekitar 450kg dan memiliki mesin empat silinder berkapasitas 3600 cc.

Ini Salah Satu Koleksi Mobil Balap Paling Berbahaya di Malang

Melihat dari dimensinya yang kecil dengan kapasitas tenaga yang cukup besar, tidak heran jika Midget Race Car merupakan balapan yang cukup berbahaya. Oleh sebab itu, kini Midget Car Modern sudah dilengkapi dengan kandang roll dan fitur-fitur keselamatan lainnya. Lihat deretan foto berikut. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here