IIMS 2016 Diharapkan Pacu Penjualan Mobil

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pameran bertajuk Indonesia International Motor Show 2016 diharapkan dapat menghidupkan kembali gairah beli masyarakat terhadap kendaraan bermotor.

Hal itu sejalan dengan harapan para pelaku industri di sektor otomotif nasional yang menginginkan perbaikan penjualan bisa diawali pada kuartal II tahun ini.

“Beberapa faktor yang mempengaruhi penjualan antara lain adanya pameran dan menjelang Lebaran. Selain itu, perbaikan pasar juga dilecut dengan merembesnya pencairan anggaran pemerintah terhadap geliat perekonomian,” kata Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Rizwan Alamsyah, di Jakarta.

Sedangkan menurut General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin, menyatakan perhelatan pameran otomotif yang diawali dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung pada April ini juga dapat mempengaruhi pertimbangan konsumen.

“Para konsumen menahan hasrat membeli produk dengan menunggu digelarnya pameran. Banyak konsumen yang menunggu adanya penawaran spesial,” ujarnya. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here