All New Honda Civic Turbo Bikin Ciut Kompetitor

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya memenuhi janji memboyong sedan andalannya, All New Honda Civic ke Indonesia, Kamis (7/4).

Kehadiran generasi ke-10 Honda Civic yang diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 ini, tampil dengan perubahan desain yang revolusioner melalui penyematan mesin turbo pertama di kelasnya.

“All New Honda Civic dikembangkan berdasarkan reputasi besar dari generasi sebelumnya dalam menciptakan model Civic terbaik yang pernah ada,” kata Yuji Matsumochi, Chief Engineer Global Development Assistant Leader All New Civic R&D, dalam paparannya di booth Honda di JIexpo Kemayoran, Jakarta.

Menurut Yuji, dengan desain baru yang atraktif sekaligus mewah, All New Honda Civic hadir dengan diracikan fitur-fitur berteknologi tinggi.

Lantas perubahan apa saja yang ada pada sedan jagoan Honda ini?

1. Eksterior All New Honda Civic menyematkan Full LED Headlight yang dilengkapi LED Daytime Running LED (DRL), Rear Combi Lamp yang didukung LED Light Bars, dan Dual Exhaust Pipe Finisher yang diklaim meningkatkan efisiensi pelepasan gas emisi, serta dibalut velg berukuran 17 inci.

2. Interior All New Honda Civic memiliki konsol tengah yang didukung sistem audio video canggih dengan layar sentuh 7 inci yang dibekali OS Android berteknologi Wireless Mirror Linked untuk Smartphone dan dapat terkoneksi dengan WiFi.

3. Memiliki fitur canggih, yaitu Rain Sensing Windshield Wiper dan Remote Engine Start, yang dapat membuka dan mengunci pintu hingga menyalakan mesin termasuk mengaktifkan AC secara otomatis.

4. Perubahan paling ekstrim dari All New Honda Civic terletak pada dapur pacunya yang kini mengusung mesin berkapsitas 1.5L VTEC Turbo. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 22,4 kg.m pada 1700 – 5500 rpm. Selain diklaim efisien bahan bakar, tenaga pada mesin ini merupakan yang terbesar di kelasnya.

5. Dengan segala kelebihan tersebut, harga All New Honda Civic naik sekitar Rp9 juta dari generasi sebelumnya. Pada generasi anyar ini Honda menawarkan banderol Rp 475 juta on the roadJabodetabek. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here