New Honda Accord, Tolak Ukur Sedan Premium di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pertumbuhan sedan mewah di Indonesia cukup terbilang menjanjikan. Hal ini membuat Honda Prospect Motor (HPM) kembali merilis New Honda Accord di ajang IIMS 2016, Kamis (7/4).

Beragam perubahan pada desain serta fitur-fitur premium hadir pada New Honda Accord 2016 kali ini, mulai dari dari desain bumper, hood top, lekukan Solid Wing Face yang menjadi ciri khas Honda, hingga balutan velg berukuran 18 inci.

Tak ketinggalan penyematan sistem audio baru dengan layar sentuh 7.5 inci yang terkoneksi dengan WiFi, NAVI system, serta Speed-sensitive Volume Compensation (SVC) yang berfungsi mengatur volume audio secara otomatis sesuai kecepatan berkendara.

“Sejak kehadirannya di Indonesia, Honda Accord telah menjadi tolak ukur sedan premium di Indonesia dalam hal desain, teknologi, dan keselamatan. Bahkan di kelasnya mobil ini mencatat penjualan akumulatif tertinggi hingga saat ini,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, di JIexpo Kemayoran, baru-baru ini.

Berbagai perubahan pada New Honda Accord, ungkap Jonfis, akan memberikan nilai lebih dan bisa diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia. Perubahan desain New Honda Accord semakin mewah, hal itu tampak dari grille bagian depan yang menyatu dengan lampu dengan tingkat presisi yang tinggi.

Pada bagian mesin, New Honda Accord tidak mengalami ubahan dari sebelumnya. Mobil ini dibekali mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang dapat menyemburkan tenaga 176 Ps pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm.

Transmisi 5 AT menghasilkan akselerasi yang lebih responsif dengan perpindahan gigi yang lebih halus dan didukung fitur ECON Mode, sehingga efisiensi bahan bakar pada New Honda Accord diklaim dapat meningkatkan efisiensi hingga 20% sesuai kondisi jalan dan cara berkendara.

New Honda Accord kali ini tersedia dalam empat pilihan warna ini dijual mulai dari Rp 635 juta on the road Jabodetabek termasuk perhitungan BBN Mobil Pertama tahun 2016. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here