Mobil Listrik Nasional Belum Prioritas?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tampaknya keinginan hadirnya mobil listrik nasional harus dipendam dulu karena segmen ini belum menjadi prioritas. Terlebih, pemerintah sampai saat ini belum memiliki kebijakan maupun langkah untuk mendukung produsen mobil listrik nasional.

“Selama ini pemerintah memang bekerja keras untuk mendorong kelahiran industri mobil yang ramah lingkungan. Salah satu kebijakan tersebut adalah menggiring agar para pelaku industri mengikuti program low cost and green car(LCGC),” kata Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Saleh, selama ini pemerintah memang bekerja keras untuk mendorong kelahiran industri mobil yang ramah lingkungan.

“Untuk selanjutnya, pemerintah memburu target program low carbon emission atau LCE. Adapun untuk pengembangan mobil listrik, sebagaimana tren global saat ini, belum jadi perhatian khusus pemerintah dan masih perlu adanya investor,” papar dia.

Saleh menambahkan, sejalan dengan tren industri otomotif dunia, maka kebutuhan kendaraan bermotor rendah emisi memang menjadi perhatian. Namun untuk mengisi kekosongan teknologi listrik tersebut, kebijakan akan dibuat bertahap.

“Di masa mendatang industri mobil listrik ataupun sepeda motor listrik akan berkembang jika mampu mengundang investor. Pemerintah bisa membantu agar Indonesia bisa dilirik bagi investor tersebut,” katanya. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here