Cetak Rekor, Pengunjung IIMS 2016 Capai 450 Ribu Orang

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Jumlah pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah memecahkan rekor. Dalam 11 hari pameran sebanyak 454.178 jumlah pengunjung datang melihat pameran otomotif akbar di JIEexpo Kemayoran, Jakarta pada 7 -17 April 2016 lalu.

Angka pengunjung tersebut melebihi target awal yang ditetapkan PT Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara. Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara menyatakan, awalnya menargetkan pengunjung hingga 380 ribu orang.

“Kami mematok target awal 380 ribu orang, tapi kami lihat jumlah pengunjung tahun ini melebihi target tersebut dan kami bersyukur. Alhamdulillah, artinya kerja keras dan ikhtiar kami semua di Dyandra berakhir dengan kebahagiaan,” kata Hendra.

Puncak pengunjung terjadi pada Sabtu (16/4) dengan capaian 60.348 tiket terjual. Sementara pengunjung teramai kedua pada Minggu (10/4) dengan jumlah 56.788 pengunjung.

Namun di luar dugaan pada hari terakhir, Minggu (17/4) yang biasanya menjadi puncak kepadatan justru mendatangkan jumlah pengunjung sebanyak 53.379 orang.

IIMS tahun ini menampilkan lebih dari 50 merk kendaraan bermotor yang memamerkan 310 jenis kendaraan roda empat dan 264 jenis kendaraan roda dua. Peserta lainnya adalah kalangan industri dan bisnis komponen yang terdiri dari  ribuan item produk, mulai dari karpet dan alat-alat pembersih kendaraan, kaca film, audio, knalpot, sampai jasa customize kelas atas.

Selanjutnya untuk tahun depan PT Dyandra Promosindo memastikan IIMS bakal kembali digelar pada 27 April – 7 Mei 2017.

“Tahun depan IIMS sudah punya jadwal pasti di JIExpo Kemayoran, dan tahun depan seluruh hall digunakan untuk IIMS 2017. Dengan begitu, area outdoor bisa dimaksimalkan untuk perluasan konsep The Essence of Motor Show,” tutup Hendra. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here