Nilai Transaksi IIMS 2016 Capai Rp2,2 Triliun

RAJAMOBIL.COM,Jakarta – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) dianggap sebagai stimulus yang tepat bagi industri otomotif Indonesia.

Hal tersebut terlihat dari nilai transaksi yang dibukukan dalam tenggat waktu 11 hari penyelenggaraan. Tercatat sebanyak 8.156 unit mobil terjual dengan nilai transaksi sebesar Rp2.271.438.960.000. Perolehan angka ini melebih dari target awal, yaitu Rp2 triliun.

Selain kendaraan roda empat, sebanyak 548 sepeda motor juga terjual dalam pameran yang berlangsung di JIEexpo Kemayoran, Jakarta ini.

“Secara keseluruhan, event ini terbilang sukses. Hanya 7 bulan selepas IIMS 2015 lalu, banyak tanda tanya yang menyergap kami jelang edisi 2016. Tapi, seperti beberapa kali saya katakan, banyak hal tak terduga justru terjadi, betul-betul blessing in disguise,” terang Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo selaku pihak penyelanggara, di Jakarta, baru-baru ini.

Dalam gelaran IIMS 2016, lebih dari 50 merk kendaraan bermotor memamerkan 310 jenis kendaraan roda empat dan 264 jenis kendaraan roda dua.

Selain pabrikan mobil dan motor, IIMS 2016 juga menghadirkan pelaku industri dan bisnis komponen lainnya dengan jumlah produk hingga ribuan item. Produk tersebut, antara lain karpet mobil, alat-alat pembersih kendaraan, kaca film, audio, knalpot, sampai jasa customize kelas atas. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here