Fiat Chrsyler Goda Toyota, VW dan Ford untuk Merger?

RAJAMOBIL.COM, London – Bos Fiat Chrsyler Automobiles (FCA) Sergio Marchionne masih terus berusaha mencari kerja sama dengan produsen mobil lain. Kabar terbaru menyatakan bila FCA tengah mengincar 3 pabrikan mobil besar dunia.

Ketiga pabrikan tersebut di antaranya Toyota, Volkswagen, dan Ford. Saat ini Marchionne dilaporkan tengah dalam tahap negosiasi untuk melakukan merger dengan salah satu pabrikan mobil tersebut

“Pintu untuk bekerja sama tidak pernah tertutup, kebutuhan untuk mengkonsolidasikan tidak akan pergi,” terang Marchionne dalam sebuah pertemuan di Amsterdam, Belanda yang dinukil dari Reuters.

Keinginan Marchionne tersebut untuk melakukan merger antara produsen mobil bukan tanpa alasan. Pasalnya diungkapkan Marchionne merger tersebut dapat memberikan efisiensi dalam hal pengembangan mobil baru.

Sebelumnya Marchionne juga dikabarkan pernah mendekati General Motors (GM) untuk melakukan merger. Namun keinginan tersebut ditolak mentah-mentah oleh GM.

Sementara itu menanggapi rencana Marchionne tersebut, Ford kabarnya langsung memberikan respon dan menyatakan tidak tertarik kerja sama dengan FCA. “Ford tidak memiliki rencana atau kepentingan lain untuk terus mempercepat rencana One Ford kami, hal ini untuk memberikan keunggulan produk dan mendorong inovasi di setiap bagian bisnis kami,” terang Ford dalam sebuah pernyataan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here