Mazda Rayakan Produksi MX-5 Miata ke-1 Juta

RAJAMOBIL.COM, Hiroshima – Sejak diperkenalkan pertama kali sejak 27 tahun silam,roadster Mazda MX-5 Miata telah memasuki produksi ke-1.000.000 unit.

Mobil sport ikonik racikan Mazda ini pertama kali masuk lini produksi di pabrik Ujina Plant No. 1 di Hiroshima, Jepang, pada April 1989.

Untuk merayakan pencapaian itu, unit produksi ke-1 juta akan dipajang di berbagai acara yang digelar para penggemar mobil dua pintu itu di seluruh dunia, dengan program tur dimulai pada 3 Mei di acara Hiroshima Flower Festival. Dalam acara tersebut, MX-Miata akan ikut ambil bagian dalam Flower Parade atau parade bunga. Kemudian pada akhir musim panas mendatang, Mazda MX-5 produksi ke-1 juta unit itu akan dibawa ke Kanada.

Menurut catatan Autoguide, Mazda MX-5 Miata melakukan debut pada ajang Chicago Auto Show 1989, dan model generasi keempat melakukan debut pada September tahun lalu. Belum lama ini, Mazda MX-5 RF dipamerkan di ajang New York Auto Show 2016.

Mobil sport convertible ini bahkan telah tercatat dalam Guinness World Record dengan kategori mobil sport dua tempat duduk atap terbuka terlaris sejagad selama bertahun-tahun. Mazda jelas tengah berupaya memecahkan rekor tersebut melalui pencapaian produksi ke-1 juta unit.

“Mulai dari generasi pertama hingga model generasi keempat sekarang ini, alasan mengapa Mazda terus menjual model ini adalah karena tingginya dukungan dari para penggemar di seluruh dunia,” ujar Masamichi Kogai, representative director, presiden dan CEO Mazda. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here