Begini Bentuk Kepedulian Suzuki Pada Pendidikan Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Suzuki memberikan donasi unit dan mesin mobil kepada 5 sekolah di Kalimantan. Unit dan mesin tersebut diberikan Suzuki sebagai alat peraga dan salah satu fokus program Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki di Indonesia.

Setidaknya, sudah lebih dari 213 material donasi ke 56 institusi pendidikan yaitu SMK, Universitas dan Balai Latihan Kerja yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Material donasi yang diberikan terdiri dari 29 mobil, 23 motor, 58 mesin, 3 out board motor (OBM) dan 100 paket buku training.

Sejak Januari hingga Maret 2016, Suzuki telah menyerahkan sebanyak 149 material donasi ke 36 SMK & Universitas di wilayah Jabodetabek, Jabar, Jatim, Jateng, Jogja, Bali dan Lombok. Dan pada bulan April ini Suzuki akan menyerahkan sebanyak 15 material donasi ke 5 sekolah yang berada di wilayah Kalimantan.

Suzuki berharap, dengan pemberian donasi tersebut dapat digunakan sebagai alat praktik langsung para pelajar dan mahasiswa.

“Kami berharap agar para pelajar baik yang berada di perkotaan maupun di daerah, bisa mendapatkan kesempatan untuk praktik langsung menggunakan unit dan mesin Suzuki sehingga ketika mereka lulus, mereka memiliki keterampilan yang handal di bidang otomotif, dan dapat bersaing dengan tenaga kerja dari kota besar atau dari luar negeri sekalipun,” terang Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales.

Dalam memilih sekolah penerima donasi, Suzuki menyatakan telah bekerja sama dengan diler resminya di seluruh Indonesia. Hal ini untuk memilih sekolah mana saja yang layak mendapatkan material donasi tersebut, sekaligus agar diler Suzuki di seluruh Indonesia dekat dengan instansi pendidikan setempat yang nantinya dapat turut mendukung kegiatan sekolah. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here