Bukti Mobil LCGC Toyota Agya Bisa Dimodifikasi

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Komunitas pemilik mobil Toyota Agya atau Toyota Agya Club (TAC) menggelar kontes modifikasi  Agya Show Off (ASO) 2016 dengan tema Toyota Agya Fun Modification Contest.

Bukti Mobil LCGC Toyota Agya Bisa Dimodifikasi-1

Kontes yang mendapat dukungan langsung dari Toyota Astra Motor (TAM) ini digelar pada 25 April sampai 1 Mei bertempat di Mall Kota Kasablanca, Jakarta Selatan.

Sebelumnya kontes serupa juga digelar di Kota Surabaya. TAM optimis kontes  ini akan menarik banyak perhatian pemilik Agya. Ini terlihat dari antusias anggota TAC yang mengikuti ASO 2016 Surabaya yang telah berlangsung pada 24-29 Maret 2016.

“Jadi mobil ini bukan hanya new entry saja tapi fun bisa juga di modifikasi. Makanya ketika mereka (TAC) mengajukan kontes ya sudah kami dukung. Ini merupakan kontes modifikasi Agya pertama kali,” ujar Indra Lubis, Head of Community Development PT TAM, di Jakarta.

Kriteria penilaian kontes modifikasi ini meliputi perubahan pada sebagian besar atau komponen exterior mobil (55%), modifikasi interior yang sesuai dengan konsep atau tema modifikasi (20%), desain audio yang paling baik (10%), suspension (10%) dan engine (5%).

Berdasarkan kriteria penilaian tersebut, tiga orang juri kontes dari TAC memilih lima peserta terbaik dari total 20 peserta yang mendaftar.

Mereka adalah Muhamad Rully Rusli dengan konsep Superman, Hermaidi dengan konsep Sporty Modern, Andi Nazmussaqib dengan konsep Black Furious, Octavina Hadayani dengan konsep Curse of Chucky dan Gatot Teguh Abu Bakar dengan konsep  Bumble Bee.

Pengumuman pemenang kontes per kategori dilakukan, Sabtu (30/4/2014) ditempat yang sama. Terpilih sebagai juara pertama atau The Most Attractive Teguh Abu Bakar dengan mobil konsep Agya Bumble Bee.

“Ya enggak nyangka sih bisa menang,” kata Teguh, Usai pengumuman pemenang.

Sementara Lukman, wakil ketua umum TAC, sekaligus juri kontes mengatakan, ASO bisa menjadi sarana menyalurkan hobi modifikasi para anggota TAC.

“Harapan ke depannya bisa menjalin kerja sama lagi dengan TAM mudah-mudahan bisa diselenggarakan di lebih banyak kota lagi. Mudah-mudahan kontes ini merangsang anggota TAC untuk melakukan modifikasi, tetapi tetap ada batasan safety,” katanya. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here