Mazda MX-5, Sportcar Dua Pintu Terlaris di Dunia

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Mazda baru saja merayakan produksi ke-1 juta unit Mazda MX-5 pada 22 April lalu. Hal ini merupakan sejarah tersendiri bagi Mazda sebab perayaan tersebut menjadikan model MX-5 sebagai sportcar terlaris di dunia.

Diproduksi pertama kali pada tahun 1989 atau 27 tahun lalu di Hiroshima, Jepang. Mazda MX-5 telah empat kali mengalami perubahan. Mobil tersebut juga pernah diganjar penghargaan Guiness Book of World Records sebagai sportscar dua pintu paling laris sepanjang sejarah pada tahun 2000.

“Dari generasi pertama hingga hari ini, generasi keempat alasan kami melanjutkan penjualan MX-5 karena dukungan kuat penggemar dari seluruh dunia,” ucap Masamichi Kogai Representative Director, President and CEO Mazda Motor Corporation yang di nukil dari Autoblog.

Kogai menambahkan, kehadiran MX-5 pada 27 tahun lalu menjadikan kekuatan bagi Mazda untuk menciptakan ikatan khusus kepada pelanggannya.

“Mazda bertujuan untuk menciptakan ikatan khusus dengan pelanggan dan menjadikan satu-satunya brand yang akan dipilih lagi dan lagi oleh pelanggan,” tambahnya.

Sebagai perayaan kesatu juta unit, Mazda kembali menghadirkan MX-5 yang didesain secara khusus. Nantinya mobil tersebut bakal dibawa Mazda keseluruh dunia untuk ditampilkan kepada publik.

Namun sebagai permulaan, model MX-5 spesial tersebut bakal ditunjukan pada publik pertama kali di Hiroshima, Jepang. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here