Lagi, Tesla Ditinggalkan Eksekutif Puncaknya

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Masa kelabu bagi Tesla, karena di tengah upaya mengejar target produksi Model 3, dua eksekutifnya malah pergi.

Seperti dilaporkan Automotive News, ada dua lagi eksekutif puncak Tesla yang mengundurkan diri, sehingga total lima petinggi produsen mobil listrik asal AS itu yang meninggalkan perusahaan pimpinan Elon Musk tersebut selama 2016.

Greg Reichow dan Josh Ensign dikabarkan akan segera meninggalkan Tesla, meski belum diketahui ke mana keduanya akan berlabuh. Reichow saat ini menjabat sebagai wakil presiden untuk bidang produksi, sedangkan Ensign adalah wakil presiden bidang manufaktur.

Bagi Tesla, kepergian keduanya jelas menjadi pukulan keras di tengah tuntutan untuk mengejar target produksi Model 3 yang kebanjiran permintaan.

Menurut juru bicara Tesla, Reichow baru akan meninggalkan perusahaan setelah ditemukan penggantinya. Disebut-sebut perubahan struktur di jajaran direksi Tesla dikaitkan dengan tertundanya produksi dan recall untuk New Model X. Meski hal itu dibantah oleh jubir Tesla.

Untuk rencana kepergian Reichow dinilai sebagai tamparan paling keras bagi Tesla. Pasalnya ia ditugasi memimpin produksi kendaraan. Ia juga sebagai salah satu petinggi dengan bayaran tertinggi di Tesla.

Berdasarkan dokumen perusahaan, Reichow mengantongi pendapatan $6,4 juta dalam bentuk tunai, saham dan opsi saham selama dua tahun terakhir. Produksi Tesla Model X tertunda lebih dari 18 bulan dan sejumlah pemilik Model X pertama mengeluhkan masalah kualitas pada kendaraan jenis SUV tersebut.

Sementara itu, tiga eksekutif Tesla lain yang telah mundur tahun ini adalah Michael Zanoni, wakil presiden bidang keuangan dan urusan luar negeri, James Chen, wakil presiden urusan regulasi dan umum serta Ricardo Reyes, wakil presiden untuk komunikasi global. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here