Tantang Maybach, Audi Siapkan A8 Versi Panjang

RAJAMOBIL.COM, Ingolstadt – Tak dimungkiri Maybach dan Pullman adalah raja di segmen sedan super mewah. Audi pun ingin menantangnya.

Untuk melawan model flagship dari Mercedes-Benz itu, Audi disebutkan akan menyiapkan A8 yang dimelarkan wheelbase-nya. Kelak jika model tersebut jadi diproduksi, Audi akan menamakannya A8 L.

Tantang Maybach, Audi Siapkan A8 Versi Panjang

Sepertinya langkah Audi untuk memperbanyak vatian A8 tak cuma untuk menantang Maybach dan Pullman, tapi bisa juga membuat varian baru untuk menghentikan laju Mercedes-Benz S-Class Coupe.

Upaya Audi untuk merecoki Mercedes disampaikan oleh kepala bidang teknis Audi yang baru, Dr. Stefan Knirsch, saat berbincang dengan Auto Express di sela peluncuran SQ7. Dr. Knirsch juga membenarkan bahwa sukses Mercedes-Benz S-Class versi wheelbase panjang telah melecut para petinggi Audi untuk berbuat hal yang sama, yakni dengan memperbanyak varian A8.

Tantang Maybach, Audi Siapkan A8 Versi Panjang

Peluang Audi untuk menciptakan penantang Maybach sepertinya sudah dipersiapkan matang. Pasalnya, beberapa waktu lalu pabrikan mobil mewah yang bermarkas di Ingolstadt, Jerman, ini merilis gambar A8 dengan konfigurasi enam pintu dan wheelbase ekstra panjang.

Meski gambar A8 ekstra panjang itu masih sebatas ilustrasi, tapi Dr. Knirsch menyebutkan bahwa calon penantang Maybach itu akan dibekali fitur “SAE Standardised Level 3 of automation.” Istilah ini mengacu pada fitur semi otonom, yang bisa membuat pengemudi melepaskan genggaman tangannya dari setir untuk jangka waktu lebih lama dan dalam kecepatan lebih tinggi dibandingkan dengan fitur yang ada sekarang. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?