Alfa Romeo Giulia Ini Ternyata Punya Tugas Mulia

RAJAMOBIL.COM, Roma – Ada kebijakan yang patut diacungi jempol dari kepolisian Italia terkait pemakaian Alfa Romeo Giulia sebagai armada kendaraan polisi negeri pizza itu. Kenapa?

Baru saja kepolisian Itala memilih mobil sport berperforma tinggi Alfa Romeo Giulia sebagai mobil polisi. Tapi alih-alih memanfaatkan mobil bermesin twin turbo V6 itu untuk mobil patroli atau mobil buru sergap, mobil tersebut ternyata digunakan sebagai kendaraan medis darurat.

Untuk lebih jelasnya, Alfa Romeo yang memiliki mesin racikan Ferrari itu dipakai untuk membawa organ tubuh atau darah untuk menyelamatkan nyawa pasien yang membutuhkan pertolongan segera.

Seperti dilansir Autoguide, pemilihan mobil bertenaga 505 Hp itu selain untuk membawa organ vital dan darah, juga akan dipakai untuk membantu mengawal mobil yang melakukan seremoni tertentu.

Berlabur cat layaknya mobil polisi kebanyakan, Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio ini juga dilengkapi dengan radio dan lampu rotator, defibrillator portabel dan lampu sorot LED di pintunya.

Sementara itu, pabrikan mobil Italia tersebut tidak menyebutan secara detail ubahan apa yang dilakukan pada Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio. Tapi tanpa upgrade sekali pun, mobil ini sudah dikenal mumpuni setelah berhasil dinobatkan sebagai sedan tercepat dalam melibas Sirkuit Nurburgring.

Adapun Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio model 2017 diperkirakan hadir di AS pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. Bagaimana dengan Indonesia? Kita tunggu saja kabar menarik yang satu ini. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here