Daihatsu Bakal Bikin Mobil Baru di Indonesia?

Daihatsu Bakal Bikin Mobil Baru di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) diperkirakan tengah berencana melahirkan mobil baru yang akan diproduksi di Indonesia. Adapun rencana tersebut diketahui dari dokumen Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) yang dimuat da laman Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Tanda Pendaftaran Tipe adalah pendaftaran spesifikasi teknis dari tipe kendaraan bermotor tertentu untuk diimpor atau diproduksi. Selain itu, Tanda Pendaftaran Tipe merupakan surat bukti telah melakukan pendaftaran tipe atau varian untuk keperluan memproduksi atau mengimpor kendaraan bermotor.

Dalam laman Kemenperin tertulis data dua mobil baru yang bakal diproduksi PT ADM, dengan kode B401RS-GQZFJ 1.2 (4×2) A/T dan B400RS-GMLEJ 1.0 4×2 M/T. Terdata kedua model tersebut dibedakan dengan dua pilihan mesin 1.0 liter dan 1.2 liter.

Beredar kabar bahwa mobil baru Daihatsu tersebut merupakan model LCGC berkapasitas 7 penumpang. Mobil ini diperkirakan sedikit berbeda dengan mobil LCGC Daihatsu yang ada saat ini, yaitu Ayla. Pasalnya, Ayla yang dipasarkan saat ini hanya dapat menampung maksimal lima penumpang.

Namun model yang dikabarkan MPV Ayla tersebut merupakan bentuk produksi dari mobil konsep Daihatsu UFC-3. Mobil ini sebelumnya telah diperkenalkan Daihatsu pada ajang Indonesia International Motor Show 2014.

Nah, benarkah mobil UF-3 bakal dipasarkan Daihatsu di Indonesia? Nantikan saja perkembangan selanjutnya. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here