Alasan Isuzu Hadirkan ELF Bertransmisi 6 Kecepatan

RAJAMOBIL.COM, Karawang – Isuzu baru saja resmi memasarkan generasi baru ELF NMR 71 yang diluncurkan di Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/5).

Menariknya, kehadiran truk ringan andalan Isuzu tersebut kini menggunakan mesin baru, 4HG1-T bertransmisi 6 percepatan.

Mesin dengan transmisi 6 percepatan merupakan hal baru bagi Isuzu pada produk truk ringannya. Lantas apa alasan Isuzu menghadirkan transmisi 6 percepatan pada generasi NMR 71?

“Kami melakukan pengembangan produk di Indonesia dengan melihat berbagai sektor kebutuhan dan kondisi geografis Indonesia. Biasanya truk ringan itu digunakan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) dan hasil bumi di Indonesia itu kan wilayah gunung berapi yang sangat subur dan petaninya banyak yang tidak punya lahan besar, selain itu juga banyak wilayah pertanian yang masih kecil jalannya,” terang Edy J. Oekasih Product Development Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia di Karawang.

Alasan tersebut juga diungkapkan Edy mengapa Isuzu menghadirkan transmisi 6 percepatan pada produk terbarunya.

Sebab dengan menggunakan transmisi tersebut dikatakan Edy, dapat membuat pengemudi mendapatkan tiga keuntungan yaitu gear ratio tiap gigi lebih besar, kecepatan truk bertambah, serta daya tanjak yang maksimal.

“Biasanya, kalau daya tanjak final gear speed berkurang. Kita mau speed daya tanjak berkurang. Jadi ada dua pilihan mobil mau nanjak apa cepat. Nah dengan 6 speed maka Isuzu melahir NMR 71. Keuntungan lainnya gear final ratio pada gigi lebih besar jadi lebih tahan lama” pungkas Edy. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here