Cara Tata Motors Ciptakan Mekanik Handal di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Bekasi – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) punya cara sendiri dalam menciptakan mekanik handal bagi diler Tata Motors di seluruh Indonesia, dengan memberikan satu unit Tata Indica kepada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (BBPLKLN) Cevest di Bekasi (12/5).

Presiden Direktur PT TMDI, Biswadev Sengupta mengatakan, TMDI telah bekerjasama dengan BBPLKLN Cevest sejak tahun 2013. hal ini guna menciptakan mekanik handal untuk kebutuhan diler 3S dan outlet 2S TMDI di seluruh Indonesia.

“Kami berkomitmen memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan di Indonesia. Salah satunya adalah dengan mendukung Cevest. Dengan tujuan agar lulusan pelatihan Cevest dapat bersaing dan siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” terang Biswadev.

TMDI dan Cevest telah menjalin kerja sama sejak Juli 2013 dan mulai melaksanakan pelatihan untuk mekanik diler 3S Tata Motors dan 2S Tata Motors sejak Agustus 2013. Selain pelatihan untuk mekanik, TMDI juga memberikan pelatihan teknis bagi calon salesman di Cevest.

Sementara itu, Kepala BBPLKLN Cevest Bekasi, Edy Susanto, memberikan apresiasi positif kepada TMDI yang telah mendukung Cevest. Dia berharap Tata Indica yang berteknologi India dapat diteliti dan menjadi referensi baru wawasan teknis para siswa.

Secara keseluruhan, TMDI sudah berhasil memberikan pelatihan tidak kurang dari 1.000 mekanik dan sales di Cevest sejak tahun 2013. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here