Berkat BR-V, Penjualan Honda Melonjak Tinggi

RAJAMOBIl.COM, Jakarta – Penjualan Honda sejak awal tahun hingga April 2016 telah mencapai 72.763 unit. Dengan raihan tersebut, produsen mobil asal Jepang tersebut menguasai pangsa pasar mobil di Indonesia hingga 20,7 persen.

Angka penjualan yang diraih Honda pada tahun 2016 tersebut terbilang meningkat 32 persen dibanding periode sama di tahun 2015 yang mencatat penjualan mencapai 55.071 unit.

Honda BR-V menjadi penyumbang penjualan terbesar Honda sejak Januari hingga April 2016 yang mencapai 22.827 unit. Honda mengklaim, BR-V mampu menjadi market leader di kelas LSUV dengan pangsa pasar mencapai 48 persen.

Untuk model lain di kelas LSUV, Honda HR-V 1.5L berkontribusi sebanyak 12.973 unit sepanjang tahun 2016. Mobil ini dikatakan Honda memiliki pangsa pasar 27% di kelasnya. Honda HR-V 1.5L mencatat penjualan sebesar 1.993 unit di bulan April 2016.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan, kontribusi produk seperti BR-V dan produk lainnya mampu mengangkat penjualan Honda.

Penjualan Honda di bulan April, turut dipengaruhi oleh beberapa produk yang berada dalam periode run out. Meskipun demikian, kontribusi dari produk baru, seperti Honda BR-V dan produk unggulan lainnya, seperti Honda Mobilio dan Honda HR-V cukup untuk mengangkat penjualan Honda tahun ini sehingga masih bisa mencapai pertumbuhan postif dibanding tahun lalu.

“Kami percaya tren penjualan Honda akan kembali meningkat seiring dengan mulai dikirimkannya produk-produk baru Honda ke konsumen dalam waktu dekat ini,” pungkas Jonfis, dalam pernyataan resminya di Jakarta. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here