2 Varian Mitsubishi Fuso Unjuk Kekuatan di GIIAS Makassar 2016

Dok. Mitsubishi Fuso

RAJAMOBIL.COM, Makassar, Indonesia – Dua varian truk Mitsubishi Fuso unjuk kekuatan dalam perhelatan GIIAS Makassar Auto Show 2016 yang berlangsung di Four Points by Sheraton pada 18 hingga 22 Mei mendatang.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized diler Mitsubishi di Indonesia kembali ikut berpartisipasi dalam ajang pameran otomotif terbesar di kawasan Timur Indonesia ini dengan memboyong dua unit Colt Diesel di kelas light duty truck, yaitu Colt Diesel FE SHD dan Fuso FM 517HS.

Kedua varian Mitsubishi Fuso yang dihadirkan PT Bosowa Berlian Motors, selaku diler resmi Mitsubishi diklaim telah menjadi truk primadona khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.

“Mempertahankan posisi market leader di tengah kompetisi pasar yang kompetitif di Sulawesi Selatan menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk senantiasa meningkatkan share Mitsubishi Fuso di wilayah ini,” kata Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division KTB dalam keterangan resminya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Duljatmono, kehadiran produk Mitsubishi Fuso di Makasar telah diakui ketangguhan dan kehandalannya oleh para konsumen selama 45 tahun. Bahkan hal ini terbukti dengan diberikannya penghargaan Best Selling Product Award kepada Mitsubishi Fuso di Makassar pada event serupa tahun 2015.

“Sulawesi Selatan kini menjadi pasar otomotif potensial di Indonesia, sejalan dengan program-program pembangunan infrastruktur yang gencar di wilayah Indonesia Timur. Hal ini menjadi modal penting dalam menumbuhkan optimisme KTB bahwa wilayah ini akan senantiasa berkembang,” papar Duljatmono.

Data penjualan kendaraan niaga wilayah Sulawesi Selatan menunjukkan perolehan market share sebesar 38,5% selama periode Januari-Maret 2016, dan mengalami kenaikan jika dibanding tahun 2015 di periode yang sama dengan market share sebesar 34,1%.

KTB menyatakan bahwa kedua varian tersebut memiliki power kuat, terutama di medan yang terjal dan menanjak. Bahkan, truk ini banyak digunakan sebagai kendaraan untuk mengangkut hasil bumi, perkebunan, konstruksi, tambang, serta distribusi logistik. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here