BMW ‘Pede’ Pasar Mobil Premium Bakal Melesat

Aldiro Syahrian

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – BMW Indonesia optimistis pasar mobil mewah di Indonesia bakal menunjukan peningkatan yang signifikan di tahun 2016. Hal ini membuat BMW Indonesia percaya diri dengan meluncurkan berbagai deretan mobil premium tebarunya di Tanah Air.

“Kami optimis pasar mobil di segmen premium akan mengalami pertumbuhan. Hal tersebut berdasarkan pada data PDB orang Indonesia yang kini menunjukan peningkatan jadi permintaan pada mobil juga akan turut meningkat,” terang Jody O’Tania Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, di Jakarta, Kamis (19/5).

Jodie menambahkan, penjualan di bawah naungan BMW Group Indonesia menunjukkan peningkatan di 2016 dibanding tahun lalu.

“Baru empat bulan, kita sudah mendapatkan hasil positif dan itu merupakan penjualan kita secara retail,” kata Jodie.

Jika dilihat dari data wholesales Gaikindo, penjualan mobil di Indonesia pada empat bulan pertama tahun 2016 baru mencapai 351.947 unit. Angka tersebut menurun jika dibandingkan penjualan tahun 2015di periode sama yang mencapai 360.945 unit.

Untuk mendongkrak penjualan, pada awal pekan lalu BMW menghadirkan All New BMW X1 yang dirakit di Indonesia. Selain itu, pada tahun ini juga BMW meluncurkan sedan sport, yaitu BMW M2 Coupe. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here