Mengintip Jajaran Model Genesis Hingga 2020

Dok. Hyundai

RAJAMOBIL.COM, Seoul – Nama Genesis mungkin masih asing bagi sebagian publik, tapi merek mewah milik Hyundai ini tak boleh diremehkan.

Meski sebagai pendatang baru di segmen mobil mewah untuk menantang raksasa Jepang, seperti Acura, Infiniti hingga Lexus, serta jagoan asal Jerman dan Eropa serta Amerika, Genesis mulai mampu memalingkan perhatian dunia kepadanya melalui perkenalan sedan Genesis G90 dan G80 beberapa waktu lalu.

Memang Genesis G90 dan G80 adalah cara Hyundai untuk mulai ‘menyihir’ dunia bahwa produk mereka tak kalah mewah dan menarik dibandingkan para rival yang sudah mapan.

Tapi itu adalah awal dari rencana besar Genesis untuk melahirkan model-model anyar di hampir semua kelas dan segmen, seperti sedan kompak G70 yang juga siap diproduksi.

Seperti dilansir The Korean Car Blog, Genesis juga akan meramaikan persaingan di segmen SUV medium mewah dalam waktu dekat, dan juga SUV kompak serta sport coupe hingga 2020. Rencana peluncuran sejumlah model anyar itu tergambar dalam peta jalan milik Genesis yang bocor di dunia maya.

The Korean Blog Car
The Korean Blog Car

Untuk Genesis G90 dikondisikan guna menggantikan Hyundai Equus, sedangkan G80 menggantikan sedan Genesis. Genesis G70 sendiri akan terinspirasi dari New York Concept yang diperkenalkan di ajang New York Auto Show 2016 lalu.

Sedangkan di kelas mid-luxury SUV akan sama dengan Hyundai Santa Fe dalam hal dimensi, dan model ini akan hadir sekitar 2018. Kemudian model SUV lainnya akan mirip dengan Hyundai Tucson.

Dengan kian populernya crossover dan SUV, model sport coupe kemungkinan akan menjadi model terakhir yang akan masuk ke dalam jajaran produk bermerek Genesis, yang bisa saja baru akan hadir sekitar 2020. [yog]

Berita terkait

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here