Bagaimana Kalau Mazda RX-7 Berubah Jadi Limosin?

Autoguide

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Mazda RX-7 sejatinya dilahirkan sebagai mobil sport. Lalu bagaimana jika wujudnya berubah menjadi limosin?

Jika Anda melihat wujud aslinya, mungkin agak merasa aneh, terutama dengan keberadaan sayap di belakang yang masih kental dengan aura sporty.

Tapi bisa saja ada yang suka dengan desain baru yang nyeleneh dari Mazda RX-7 turbo lansiran 1993 ini. Bila ada yang berminat meminangnya, bisa berpartisipasi dalam lelang yang digelar oleh rumah lelang Barrett Jackson.

Seperti dikutip Autoguide, mobil sport versi limo ini ditawarkan seharga $21.450 (Rp291,6 juta) dalam lelang tersebut.

Tapi sebelum mengikuti proses lelang, Anda mungkin masih bertanya-tanya mengapa mobil sport yang cukup kondang di eranya itu dijadikan limo? Bagaimana dengan performanya setelah bodinya melar?

Jika sudah begini, sepertinya pembuatnya sudah melakukan berbagai ubahan dan penambahan komponen. Diperkirakan, Mazda RX-7 modifikasi ini dilengkapi dengan struktur one-off structure, seperti roll cage, Learjet-style power door, mesin rotary twin turbo Petit Racing dan sebagainya.

Pada bagian kaki-kaki, limo ini menggunakan roda Forgeline Race Wheels, yang ditopang coil-overshock absorbers dan dipadukan dengan four-wheel anti-lock disc brake. Untuk pemindah daya menggunakan girboks manual lima percepatan dengan dual-cone synchronizer.

Untuk diketahui, RX-7 versi standar memiliki akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 96 km per jam dalam waktu kurang dari lima detik. Performa ini terbilang impresif untuk era sekarang.[yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Mazda? Dapatkan penawaran khusus berikut ini.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here