Toyota Sienta Curi Perhatian Publik di Malaysia

Paultan

RAJAMOBIL.COM, Kuala Lumpur – Setelah Indonesia, kini giliran Malaysia kehadiran Toyota Sienta. Mobil tersebut dipamerkan Toyota dalam acara My Auto Fest 2016, di Malaysian International Exhibition & Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Acara tersebut merupakan pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Malaysia Automotive Associaton. Seperti dilansir Paultan, di Negeri Jiran tersebut, Toyota Sienta hanya baru diperkenalkan kepada publik.

Untuk penjualannya, diprediksi akan dilakukan Toyota pada pertengahan tahun 2016 atau awal tahun 2017. Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan pintu geser tersebut diklaim hadir dengan spesifikasi yang sudah sesuai dengan pangsa pasar Malaysia.

Kabarnya, Toyota Sienta yang dipamerkan di Malaysia itu akan didatangkan secara completely built up (CBU) dari Indonesia, yang merupakan produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dari pabrik Toyota Karawang, Jawa Barat.

Sementara untuk spesifikasi pasar di Malaysia, Toyota Sienta hadir dengan eksterior yang dilengkapi LED projector, lampu kabut, lampu belakang dikombinasikan dengan LED, dan pelek 16 inci. Pada bagian kabin, mobil ini didominasi warna hitam dan cokelat.

Fitur-fitur seperti keyless entry, tombol start, layar LCD 4.2 inci di dashboard, layar LCD di atap, dan AC belakang terdapat pada bagian dalam mobil ini.

Soal mesin, sama seperti di Indonesia, Toyota Sienta di Malaysia hadir menggunakan mesin 2NR-FE 1,5 liter, Dual VVT-i, yang mampu menghasilkan tenaga 107 Ps dan torsi puncak 143 Nm. [yog]

Dapatkan penawaran khusus untuk mobil Toyota, pada tautan berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here