Wuih, Polisi Jepang Gunakan Nissan 370Z Nismo

Autoevolution

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Para pelaku kejahatan jalanan di Jepang kabarnya patut diwaspadai. Bagaimana tidak, pihak kepolisian Jepang kini memiliki armada kendaraan baru untuk melakukan pengejaran para penjahat jalanan.

Mobil baru kepolisian Jepang, yakni Nissan 370Z Nismo yang saat ini digunakan kepolisian Tokyo. Mobil tersebut dianggap mampu mendukung kegiatan keselamatan lalu lintas dan para pelanggar di jalan raya.

“Kepolisian Jepang memiliki Nismo Z karena memang mobil ini ikonik. Ini adalah waktu yang lama sejak terakhir kami sediakan mobil lagi bagi pihak kepolisian,” terang Makoto Fuji, seorang Kepala Manager Nissan Jepang yang dinukil dari Leftlanews.

Sebelumnya, polisi Jepang telah lama menggunakan model Nismo sejak tahun 1970-an. Model pertama yang digunakan ialah Z432 dan selanjutnya di tahun 90-an menggunakan model Z32 untuk armada patrolinya.

Sebagai informasi, Nissan 370Z Nismo hadir dengan menggunakan mesin V6 berkapasitas 3,7 liter. mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 350 tenaga kuda.

Sementara untuk membedakan dengan model lainnya, 370Z Nismo telah diubah pada bagian desain warna eksteriornya. Mobil tersebut menggunakan warna kombinasi antara hitam dan putih serta logo polisi di beberapa bagian. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here