Lexus CT200h Bakal Dimatikan, Penggantinya Crossover

Autoguide
RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lexus CT200h bakal digusur dari jajaran model mewah milik Toyota ini. Lalu, apa penggantinya?
Sejumlah sumber di Lexus mengatakan bahwa model yang akan mengisi tempat yang ditinggalkan CT200h adalah crossover kompak. Jika demikian, ada kemungkinan model tersebut akan berbasis pada kendaraan konsep yang pernah diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show lalu.
Untuk diketahui, hybrid CT200h belum pernah terjual laris manis sejak diperkenalkan pertama kali. Alasannya adalah harga yang terlalu mahal, sementara efisiensi bahan bakarnya lebih boros ketimbang Toyota Prius. Terlebih lagi, pasar AS adalah pasar yang kurang ramah bagi kendaraan model hatchback kompak.
Selain itu, salah satu yang menjadi penghambat bagi CT200h meraih sukses adalah minimnya ubahan, baik dari sisi eksterior maupun interior atau teknologinya. Kondisi itu makin menguatkan minat konsumen untuk melirik model crossover, yang kebetulan memang sedang jadi primadona saat ini.
AutoCar melaporkan bahwa bos Lexus Eropa pernah mengindikasikan bahwa CT200h akan digantikan oleh model crossover kompak, sehingga diharapkan dapat meraih pangsa pasar lebih baik ketimbang model yang digantikannya.
Kembali kepada kemungkinan calon pengganti CT200h adalah konsep LF-SA yang debut di Geneva tahun lalu. Peluang ini bisa saja memudar setelah Toyota siap merilis crossover kompak C-HR, yang juga bakal lahir versi hybrid-nya. Jika demikian, bisa saja calon pengganti CT200h itu akan memiliki dimensi lebih besar ketimbang Toyota C-HR. Kita tunggu saja. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here