Mobil Baru Toyota Itu Bernama Calya?

Paultan.org

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Meski belum resmi diluncurkan, namun saat ini telah beredar di dunia maya mobil terbaru Toyota yang kabarnya bakal segera mengaspal di Indonesia. Model small medium purpose vehicle (MPV) ini digadang-gadang bakal jadi pesaing Datsun Go di segmen LCGC.

Seperti dilansir dari Indianautosblog mobil baru itu bernama Calya. Kabarnya nama Calya yang diusung Toyota tersebut merupakan sebuah kata dari bahasa Sansekerta yang berarti sempurna.

Kehadiran Toyota Calya merupakan kerja sama antara Toyota dan Daihatsu. Sama seperti model Avanza dan Xenia maupun Agya dan Ayla. (Baca; Daihatsu Bakal Bikin Mobil Baru di Indonesia)

Bicara soal spesifikasi, Toyota Calya ini dikabarkan bakal mengusung mesin yang sama dengan Etios, yaitu berkapasitas 1.2 liter. Sedangkan untuk transmisi akan tersedia dalam dua pilihan, yakni manual dan otomatis.

Sebelumnya, dalam ajang Indonesia International Motor Show 2013 lalu, Daihatsu penah memamerkan mobil konsep bernama UFC-3. Mobil tersebut digadang-gadang menjadi konsep awal dari Toyota Calya.[yog]

(Baca; Beginikah Tampang Mobil Baru Daihatsu di Indonesia)

Dapatkan penawaran khusus mobil Daihatsu pada tautan berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here