Toyota Resmi Umumkan Penjualan C-HR

Toyota-Global

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota akhirnya resmi memberikan kejelasan terkait penjualan mobil terbarunya, Toyota CH-R. Model anyar yang digadang-gadang menjadi pesaing Honda HR-V dan Nissan Juke ini kabarnya akan mulai dipasarkan Toyota pada akhir 2016 mendatang.

Penjualan crossover Toyota ini rencananya bakal dimulai dari negeri asalnya, Jepang. Sementara setelah dijual di Jepang, Indianautosblog melansir mobil ini akan mulai dipasarkan di Eropa dan Amerika Utara.

Toyota C-HR merupakan varian performa tinggi yang diracik oleh tim yang dipimpin Hiro Koba ini akan menjadi rival setara dari Nissan Juke Nismo dan memberikan akses kepada Toyota untuk bertarung di pasar negara berkembang dan pasar potensial lainnya bagi segmen crossover performa tinggi.

Spesifikasi Toyota C-HR menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Sementara seperti dilansir Autocar, pesaing Honda HR-V tersebut kemungkinan bakal dipamerkan versi produksi dalam ajang Geneva Motor Show 2016.

Sama seperti Juke, Toyota C-HR bakal terdiri dari lima pintu dengan berbagai fitur canggih di dalam kabinnya. Selain itu, Toyota juga mengklaim bahwa mobil ini jadi model hybrid pertama di kelasnya.

Soal mesin, mobil ini bakal hadir dengan tiga varian, yaitu pertama bensin turbocharged 1.2 liter, kedua bensin 2.0 liter naturally aspirated, dan terakhir versi hybrid 1.8 liter. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Toyota? Dapatkan penawaran berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here