Mercedes E-Class Wagon Anyar Siap Tampil Menggoda

Mercedes-Benz
RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pada Senin, 6 Juni kemarin, ini adalah hari bersejarah bagi Mercedes-Benz karena melahirkan E-Class Wagon generasi terbaru.
Sebelum resmi memperkenalkan ke khalayak, raksasa mobil mewah Jerman ini merilis video beserta foto yang menampakkan interior dan seperempat bagian belakang mobil keluarga tersebut.
Sejumlah sumber, seperti yang dikutip Carscoops, menyebutkan bahwa meski ruang bagasinya sedikit terpangkas demi mengakomodasi gaya desain anyar yang lebih agresif ketimbang model generasi sebelumnya, tapi kapasitasnya masih termasuk yang terluas si kelasnya. Beberapa rival wagon eksekutif ini dari sisi kapasitas ruang bagasi ekstra luas adalah Audi A6 Avant, BMW Seri 5 Touring, dan Volvo V90.
Mercedes-Benz
Mercedes-Benz
Untuk bagian depan, E-Class Wagon sepertinya identik dengan New E-Class saloon. Yang juga sama adalah pilihan mesinnya, yakni mesin 4 silinder dan V6.
Setahun kemudian, sumber tersebut menyatakan bahwa akan hadir varian bermesin gahar, twin-turbocharged 4.0-liter V8, yang memiliki tenaga 612 Ps (604 Hp) dan torsi 850 Nm (627 lb-ft). Mesin tersebut saat ini disandang model E63 AMG S.
Model Estate ini disebut-sebut akan menjadi model kedua dari total empat model berbeda yang dikembangkan dari E-Class versi sedan. Rencananya, model coupe dan soft-top convertible akan menyusul model wagon ini dalam 12 bulan ke depan.
Bahkan Mercedes bakal melahirkan varian crossover berbasiskan model station wagon E-Class, yang rumornya akan diberi nama All Terrain. Jika terwujud, crossover ini akan bersaing dengan Audi A6 Allroad dan Volvo V90 Cross Country, yang segera diluncurkan oleh pabrikan Swedia tersebut.
Selain memiliki ground clearance lebih tinggi serta mengadopsi suspensi udara yang sudah dimodifikasi, E-Class All Terrain juga bakal dibekali sistem penggerak empat roda 4Matic racikan Mercedes. Sistem ini dipadukan dengan transmisi matik 9 percepatan.
Tampilan makin berbeda dengan E-Class Wagon berkat penggunaan roof bar, gril depan dan bumper berdesain baru, ditambah lagi dengan pemakaian velg berukuran besar agar lebih gagah. [yog]
Tertarik dengan mobil mewah Mercedes-Benz? Dapatkan penawaran khusus berikut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here