Kia Siapkan Crossover Penantang Honda HR-V?

Autoguide

RAJAMOBIL.COM, Sydney – Kia kabarnya tengah menyiapkan model crossover kompak untuk menyaingi Mazda CX-3 dan Honda HR-V. Seperti apa wujudnya?

COO Kia Australia, Damien Meredith, mengatakan kepada Motoring mengenai model anyar tersebut, yang digadang-gadang untuk menantang langsung dua model kondang di segmen ini, crossover kompak, yakni Mazda CX-3 dan Honda HR-V. Ia juga menyatakan bahwa kemungkinan mobil anyar ini akan diperkenalkan di ajang L.A. Auto Show 2016 atau Detroit Auto Show 2017.

Menurut Meredith, model baru ini akan berbasis pada Kia Rio, dan diakui bakal mengganggu penjualan Rio. Kondisi seperti ini juga terjadi pada CX-3 yang ‘membunuh’ Mazda2 di Amerika Utara.

“Kami sudah sangat sadar bagaimana dampaknya terhadap Rio. Tapi model ini harus hadir di segmen yang kini dikuasai CX-3 dan HR-V,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sejauh ini penantang CX-3 dan HR-V tersebut belum memiliki nama. Namun untuk meraba-raba wujudnya, kemungkinan besar akan terinspirasi dari konsep Kia Provo yang debut di ajang Geneva Motor Show 2013 silam.

Dengan potensi juga bakal mempengaruhi penjualan Kia Soul di AS, Meredith menegaskan bahwa Kia Soul akan diposisikan ulang ketika lahir versi barunya, yang juga meliputi varian bermesin turbocharged.

Untuk Rio generasi baru juga dikabarkan akan melakukan debut di gelaran Paris Motor Show 2016 pada Oktober mendatang, sehingga kemungkinan tak berselang lama akan menyusul crossover anyar tersebut. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Kia? Dapatkan penawaran berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here