Crossover Terbaru Kia Ini Disiapkan Jadi Pesaing Mazda CX-3

topspeed

RAJAMOBIL.COM, Canberra – Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia Motors kabarnya tertarik melahirkan mobil terbarunya di segmen sport utility vehicle (SUV). Ketertarikan tersebut diungkapkan oleh Chief Operating Officer (COO) Kia Australia, Damien Meredith.

Menurut Meredith mobil terbaru Kia nantinya dibuat tidak dengan desain SUV sepenuhnya, melainkan CUV (compact utility vehicle).

“Konsep mobil baru nantinya akan naik platform dari Rio. Mobil tersebut nantinya mirip dengan Provo Concept yang diperkenalkan dalam ajang Geneva Motor Show 2013 lalu,” papar Meredith dalam wawancaranya dengan Motoring.

Meredith tidak membeberkan secara detail mobil terbaru Kia tersebut. Namun beberapa kalangan menyatakan kehadiran mobil yang belum diketahui namanya tersebut bakal jadi pesaing Mazda CX-3 dan Honda HR-V.

Sementara itu untuk perkenalannya sendiri, crossover compact anyar Kia ini nantinya diprediksi bakal dipamerkan dalam ajang Los Angeles Auto Show di November 2016 atau bahkan bakal unjuk gigi di Detroit Motor Show 2017. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Kia? Dapatkan penawaran berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here