4 Mobil Honda Ini Mampu Kuasai Pangsa Pasar

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HMP) mampu menjual 109.662 mobil di Indonesia selama Enam bulan pertama tahun 2016. Berkat torehan tersebut Honda mampu menguasai 20,6 persen pangsa pasar mobil di Tanah Air.

Penjualan pada semester pertama Honda didukung hasil di bulan Juni 2016 dengan torehan mencapai 19.472 unit, atau meningkat 11,7% dibanding penjualan bulan sebelumnya yang hanya tercatat 17.427 unit.

Dalam keterangan tertulis Honda menyatakan, beberapa produknya berhasil memimpin di segmennya. Seperti Honda BR-V yang berada di segmen Low SUV, Honda Brio di segmen City Car, Honda Jazz di segmen Hatchback, dan Honda CR-Z pada segmen Sport.

Crossover Honda BR-V merupakan mobil yang terlaris Honda sepanjang tahun 2016 dengan total penjualan 29.347 unit. Mobil ini meraih market share 42 persen serta menjadi market leader di LSUV.

Kedua adalah Honda Brio dengan total penjualan sebesar 3.605 unit pada Januari hingga Juni 2016. Market share Brio capai 32 persen. Selanjutnya Honda Jazz dengan di segmen hatchback dengan total penjualan 9.793 unit dan market share sebesar 45 persen.

Honda CR-Z menjadi market leader di segmen Sport setelah membukukan penjualan total sebesar 82 unit dengan market share sebesar 50% pada periode Januari hingga Juni 2016.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menyatakan, penjualan Honda 2016 mengalami peningkatan siginifikan meski kondisi pasar cenderung stagnan.

“Meskipun kondisi pasar masih cenderung stagnan hingga pertengahan tahun ini, Honda justru dapat mencapai pertumbuhan penjualan dan meningkatkan pangsa pasarnya secara signifikan. Tak hanya itu, beberapa produk utama Honda juga mampu meraih posisi market leader sehingga menunjukkan minat yang masih kuat dari konsumen untuk produk-produk Honda,” pungkas Jonfis. [yog]

Lihat penawaran menarik Honda selengkapnya di sini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here