Toyota Gelontorkan Dana Rp2,5 Triliun Untuk Produksi Sienta

RAJAMOBIL.COM, Karawang – Toyota melakukan investasi hingga US$186 juta atau setara Rp2,5 triliun untuk memproduksi Toyota All New Sienta di Indonesia. Mobil tersebut diproduksi PT Toyota Motor manufacturing Indonesia (TMMIN) di pabriknya yang ada di Karawang, Jawa Barat.

Dengan memproduksi Toyota All New Sienta, kini PT TMMIN sudah memproduksi lima mobil buatannya, seperti Kijang Innova, Fortuner, Etios Valco, Vios, Yaris, dan dua jenis mesin bertipe TR-K dan R-NR. Tidak hanya dipasarkan untuk dalam negeri, namun rencananya PT TMMIN juga bakal mengekspor Toyota All New Sient kebeberapa negara di ASEAN.

“Untuk memproduksi Toyota Sienta kita mengubah line yang tadinya ada 2 menjadi 3 seperti bagian wuilding yang menambahkan roller warming dan beberapa lainnya,” papar Nandi Julyanto, Production Engineering Director Karawang Plant TMMIN, di Karawang, Jawa Barat, Senin (25/7).

Selain beberapa perubahan di pabrik, Nandi juga menyatakan, investasi yang dilakukan berupa mengirim ratusan orang Indonesia ke Jepang. Hal ini dilakukan untuk melakukan study sebelum memproduksi Sienta di Indonesia.

Sebagai informasi, indonesia merupakan negara pertama yang memproduksi Toyota Sienta di luar Jepang. PT TMMIN sebelumnya telah melakukan study untuk memproduksi generasi All New Sienta sejak tahun 2011.

Selain itu, Yui Hastoro, Director of Technical and Project Planning Management TMMIN menyatakan, pihaknya juga menyiapkan beberapa pegawainya untuk memproduksi secara khusus Toyota Sienta di Karawang.

“Jadi ada orang khusus yang memproduksi Toyota Sienta, kami menyebutnya Sienta man. Mereka dilatih secara khusus dan memproduksi beberapa bagian dari Toyota Sienta,” punkas Hastoro. [yog]

Tertarik dengan mobil Toyota Sienta? Coba klik penawaran khusus berikut ini.

3 KOMENTAR

  1. mobil sienta memang benar benar menjadi primadona bagi konsumen untuk saat ini ,TMMIN pun saat ini lagi melakukan investasi hingga Rp2,5 triliun untuk memproduksi Toyota All New Sienta di Indonesia.

  2. untuk pengamatan pertama mobil ini baru di rilis dan tanggapan dari masyarakat cukup antusias sehingga banyak masyarakat yang udah boking walaupun belum di kirim ke a2k nya

  3. menurut ane sih kagak lama juga balik modal dari penjuaalan sienta apalagi pesenan makin hari juga semakin banyak apalagi sienta performanya juga lumayan bandel

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here