Ini Dia Target Pengguna Daihatsu Sigra

RAJAMOBIL.COM, Karawang – Seperti produk multi perpose vehicle (MPV) lainnya, kehadiran mobil terbaru Daihatsu Sigra diklaim hadir sebagai mobil keluarga. Untuk itu Daihatsu menargetkan calon pembeli Sigra merupakan keluarga baru ingin memiliki mobil.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan Daihatsu Sigra hadir untuk menyasar keluarga muda yang ingin membeli mobil atau sudah memiliki mobil bekas dan ingin mengganti mobil baru.

“Kalau dilihat dari harganya, mobil ini cocok bagi keluarga kecil dan baru ingin memiliki mobil. Atau dari pada membeli mobil bekas, kan mereka bisa membeli mobil baru karena harganya juga murah kan,” papar wanita yang kerap disapa Amel tersebut, Selasa (2/8) di Karawang, Jawa Barat.

Daihatsu Sigra hadir untuk melengkapi produk LCGC Daihatsu yang sebelumnya sudah memiliki Ayla. Meski masuk ke dalam segmen LCGC, namun Daihatsu Sigra sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi dan juga dapat menampung hingga 7 penumpang.

Banyak kalangan memprediksikan kehadiran model baru Daihatsu ini dikhawatirkan bakal menggerus pasar yang dimiliki Ayla. Namun hal tersebut langsung dibantah Amel.

“Kalau menurut saya tidak, karena itu sudah ada pasarnya masing-masing. Kalau merka ingin kendaraan kecil yang bisa bermanuver di jalanan ya Ayla pilihannya tapi kalau keluarga yang membutuhkan kapasitas lebih besar, ya bisa pilih Sigra,” terang Amel.

Meski baru diperkenalkan secara terbatas kepada awak media, namun Amel mengungkapkan bahwa DAihatsu Sigra sudah dapat dipesan oleh konsumen.

“Untuk booking fee cuma Rp1,5 juta. Untuk waktu indennya itu relatif, mungkin sekitar 1 bulan,” pungkas Amel. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Daihatsu? Dapatkan penawaran menarik di sini.

2 KOMENTAR

  1. untuk keluarga muda emang cocok sih harganya, tapi kalo ane sendiri mah lebih milih ertiga or mobilio ajalah bro yg sudah terjamin keamanan & kenyamanannya

  2. Harga memang murah banget untuk keluarga kecil, tapi untuk keselamatan dan keamanan sigra bagaimana ? apa sudah lengkap.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here