Pertamina Akan Luncurkan Pertamax Turbo, BBM dengan Oktan 98

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Pertamina (Persero) berencana menghadirkan bahan bakar baru dengan kualitas yang lebih baik dari Pertamax Plus. Bahan bakar baru Pertamina tersebut diberi nama Pertamax Turbo dan memiliki kadar oktan 98.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar yang dihadirkan Pertamina untuk kendaraan bermesin bensin. Bahan bakar tersebut diluncurkan hasil dari pengembangan Pertamax Plus dan sudah dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF).

Dengan menggunakan bahan bakar berkadar oktan tinggi ditambah teknologi IBF, Pertamina dalam keterangan presnya menjelaskan Pertamax Turbo akan meningkatkan driveability kendaraan sehingga akselerasi mesin jadi lebih baik dan menghasilkan torsi yang sempurna berkat pembakaran mesin yang sempurna.

“Digunakannya Pertamax Trubo dalam ajang balap bergengsi di Eropa, semakin membuktikan bahwa Pertamax Turbo telah diakui sebagai bahan bakar dengan performa yang sangat baik dan ramah lingkungan, karena bisa mengurangi emisi gas buang menjadi lebih baik,” ucap Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, dalam pernyataan resminya di Jakarta.

Untuk membuktikan keunggulan Pertamax Turbo, Pertamina melakukan uji coba bahan bakar tersebut dalam ajang balap supercar bertajuk Lamborghini Blancpain Supertrofeo European. Dalam balapan yang yang berlangsung di Italia ini, mobil balap Lamborghini tersebut menggunakan bahan bakar Pertama Turbo.

Dengan menggunakan Pertamax Turbo, kecepatan maksimal pada mobil-mobil tersebut dapat lebih maksimal. Selain itu, Pertamax Turbo juga dapat meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, sehingga cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here