Pertama Kali, Hyundai Turunkan Empat Mobil di WRC

RAJAMOBIL.COM, Warsawa – Pertama kali Hyundai Motorsport akan menurunkan empat mobil sekaligus pada seri Kejuaraan Dunia Reli (WRC) di Polandia, akhir pekan depan.

Setelah meraih podium ganda pada reli terakhir di Sardinia, Hyundai berharap bisa mempertahankan podium pada Reli Polandia. Itulah sebabnya, mereka memperuntukkan empat unit mobil Hyundai i20 WRC.

Tim yang berbasis di Alzenau ini, 12 bulan lalu, juga meraih podium di Polandia. Tapi, dengan seluruh lintasan yang baru dan mobil keempat yang dikemudikan pereli Belanda Kevin Abbring, tim ini akan menghadapi tantangan baru pada seri ketujuh WRC ini.

Thierry Neuville dan Dani Sordo akan tetap mengibarkan bendera Hyundai untuk Hyundai Shell World Rally Team di Polandia. Bintang Reli Italia di Sardinia, Hayden Paddon, sekali lagi akan tampil dengan mobil Hyundai bernomor dinding 20. Tapi, kali ini dia akan didampingi Abbring.

Reli Polandia akan berbeda dengan tahun lalu. Reli terdiri dari 19 trayek khusus (SS) di Polandia. Trayek Mikoalji Arena akan digunakan tiga kali dan menjadi satu-satunya trayek tahun lalu yang dipertahankan.

“Reli Polandia akan jadi pijakan penting lainnya bagi Hyundai Motorsport karena kami menurunkan empat mobil di ajang WRC untuk pertama kalinya. Ini menjadi tantangan baru bagi tim kami karena kami menghadapi reli ini dengan mobil tambahan,” ujar Michel Nandan, prinsipal tim Hyundai. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here