Siap-siap Sambut Mobil Amfibi Yamaha

Autoguide

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Yamaha selama ini dikenal sebagai produsen sepeda motor, tapi tak lama lagi perusahaan Jepang ini bakal melahirkan mobil sport dua penumpang yang pernah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015 lalu.

Tak hanya itu, Yamaha juga diketahui tengah mengembangkan mobil amfibi berkapasitas dua penumpang. Ini bukan isapan jempol, karena perusahaan berlogo garpu tala ini telah mengajukan paten di Jepang untuk kendaraan yang bisa melaju di darat dan di atas permukaan air layaknya tank amfibi.

Autoguide melaporkan bahwa hak paten tersebut bahkan sudah diajukan Yamaha sejak November 2014 lalu. Namun demikian, wujud kendaraan amfibi Yamaha ini baru beredar pada 30 Mei 2016.

Meski belum terungkap detail teknisnya, tapi disebutkan bahwa kendaraan yang belum punya nama ini memiliki roda yang dapat disembunyikan ke dalam kabin saat ‘berenang’ di air, sehingga dapat mengurangi hambatan saat meluncur di permukaan air.

Untuk urusan kendaraan air, Yamaha sebenarnya memiliki pengalaman bertahun-tahun dan dinilai sukses, seperti memasok mesin untuk kapal motor, speedboat, dan jetski. Sementara dari bisnis otomotif, Yamaha selama ini bermitra dengan Toyota untuk mengembangkan mesin berperforma tinggi, salah satunya adalah mesin pada Lexus LFA.

Sejauh ini belum diketahui apakah mobil amfibi Yamaha itu akan menggunakan platform yang sama sekali baru atau mengembangkan dari platform kendaraan air buatan Yamaha lainnya. Juga masih abu-abu apakah mobil amfibi itu dijual bebas ke konsumen atau hanya untuk disewakan sebagai kendaraan rekreasi. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. [yog]

Ingin mendapatkan penawaran menarik mobil baru idaman anda? klik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here