Ini Alasan Klaim Asuransi Bisa Berbulan-bulan

Kingkin

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Saat mobil mengalami kerusakaan dan mengajukan klaim asuransi, banyak yang beranggap bila pengerjaan yang dilakukan asuransi memakan waktu lama.

Bahkan, ada beberapa kalangan yang menyatakan perbaikan yang dilakukan oleh bengkel rekanan asuransi memakan waktu hingga berbulan-bulan.

Menanggapi hal tersebut, Bangun Pambudi, Manager Survai Garda Oto turut menanggapi. “Biasanya perbaikan yang menggunakan asuransi lama itu ada beberapa penyebab. Kalau untuk yang lama itu biasanya masalah spartpart. Ada item spare part yang tidak ada dan harus dicarikan ke bengkel lain, itu kadang yang membuat lama,” terang Bangun dalam workshop yang digelar Asuransi Astra dan Forum Wartawan Otomotif (FOrwot), di Jakarta, Rabu (31/8).

Untuk pelayanan Garda Oto, Bangun menjamin pihaknya tidak akan memberikan layanan yang memakan waktu lama. Pasalnya, Garda Oto memiliki tim yang khusus untuk memantau bengkel rekanan untuk menjamin pelayanan mobil konsumen.

“Untuk perbaikan yang dilakukan dilakukan di bengkel rekanan dan authorized/bengkel resmi. Kalau perbaikan lama biasanya masalah pembayaran, atau juga daftar tunggu dibengkel itu untuk perbaikan,” tambah Bangun.

Bangun menyatakan, pihaknya akan memprotes keras kepada pihak bengkel yang melakukan perbaikan mobil dengan waktu lama.

“Kalau ada yang dilama-lamain kita akan protes keras. Untuk perbaikan kalau ada SPK (Surat Perintah Kerja) pasti akan langsung dikerjain mobilnya,” pungkas Bangun. [yog]

Ingin mendapatkan penawaran menarik mobil baru idaman kamu? dapatkan segera di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here