Hilux Evo Jadi Andalan Toyota di Ajang Balap Reli Dakar 2017

RAJAMOBIL.COM, Dakar – Toyota pastikan ikut serta dalam ajang balap Reli Dakar 2017. Dalam balapan di tengah gurun Dakar tersebut, Toyota akan menggunakan Hilux Evo.

Kali ini Toyota akan diwakili oleh tim Gazoo Racing South Africa. Dalam keterangannya seperti yang dinukil dari Carscoops, Glyn Hall, Toyota Gazoo Racing SA Team Principal mengatakan, ajang ini sebagai unjuk gigi produk Toyota.

“Kami mengambil sesuatu yang menantang, yakni dengan menggunakan penggerak roda dua pada Hilux Evo untuk reli Dakar. Untuk itu, kami telah melakukan semua pengujian termaksuk untuk pengalaman di dunia nyama dengan menggunakan Hilux four wheel drive selama lima tahun terakhir,” papar Hill.

Lebih lanjut Hill menjelaskan, mobil yang bakal digunakan tersebut telah dilakukan beberapa penyesuaian. Seperti halnya bobot yang kini dibuat lebih ringan.

Sebelumnya Toyota Hilux memiliki bobot hampir 2.000 kg, namun dengan adanya penyesuaian kini Toyota Hilux Evo yang bakal digunakan hanya memiliki berat 1.300 kg. Mesin yang digunakan konfigurasi mide-engine V8 dengan penggerak roda belakang.

Sementara yang duduk dibalik kemudi Toyota Hilux Evo adalah Nasser Al-Attiyah dengan navigator Matthieu Baumel. Rencananya ajang Reli Dakar 2017 bakal berlangsung pada awal Januari tahun depan. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Toyota? Dapatkan segera penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here