Jaguar Percepatan Kelahiran Crossover Listrik Pertamanya

RAJAMOBIL.COM, London – Jaguar berencana melahirkan mobil dengan tenaga sumber daya listrik. Diprediksi mobil listrik besutan Jaguar ini bakal hadir dipercepat sebelum rencana awal pada 2020 mendatang.

Seperti diberitakan Autocar, mobil listrik Jaguar tersebut mengusung desain model crossover. Sebelumnya, Jaguar Land Rover tengah mengembangkan sistem electric drive module (eDM) yang pernah diperkenalkan pada tahun lalu.

Untuk melakukan pengembangan teknologi eDM itu, Jaguar Land Rover membutuhkan waktu hingga dua tahun. Teknologi ini digunakan untuk fleksibilitas sehingga bisa menyatukan teknologi hybrid dan listrik murni EVS.

Beredar kabar bahwa crossover bertenaga listrik pertama Jaguar tersebut akan mengadopsi desain F-Pace, namun dengan beberapa desain yang sedikit berbeda. Mobil listrik Jaguar ini juga kabarnya memiliki daya hingga 300 tenaga kuda.

Baterai lithium ion berkapasitas 70-kWh dibenamkan Jaguar pada crossover pertamanya ini. Jika rumor kelahiran crossover listrik merek Jaguar di tahun 2018 benar, diprediksi model konsepnya ini juga bakal diperkenalkan Jaguar pada akhir tahun 2016 ini. [yog]

Tertarik dengan mobil jaguar? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?