Porsche Ingin Ciptakan Mini SUV Pesaing BMW X1

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Pasar mobil sport utility vehicle (SUV) dunia terus memperlihatkan perkembangan. Hal tersebut membuat Porsche ingin memperbanyak hadirkan model SUV.

Setelah memiliki Cayanne dan Macan, kali ini produsen mobil asal Jerman ini ingin menghadirkan SUV dengan dimensi yang lebih kecil. Seperti dilansir dari Leftlanenews, SUV baru Porsche dengan dimensi kecil ini akan diproduksi dengan menggunakan platform dari Audi Q4.

Kehadiran SUV baru Porsche ini digadang-gadang bakal jadi pesaing BMW X1 di pasar mobil dunia. Selain itu, perusahaan induk Porsche, Volkswagen Group juga kabarnya bakal menghadirkan varian hybrid pada model barunya tersebut.

Porsche belum memberikan keterangan resmi terkait kapan mobil yang berada di bawah slot Macan ini bakal dipasarkan. Namun diprediksi mobil ini bakal diperkenalkan pada tahun 2020 mendatang. Porsche Macan saat ini menjadi salah satu mobil SUV terlaris di dunia.

Sebagai informasi, awalnya ketika di tahun 2003 Porsche pertama kali memperkenalkan Cayanne dianggap tidak ideal. Namun saat ini, setengah dari total penjualan Porsche di wilayah Amerika Serikat didominasi oleh Cayanne. [yog]

Tertarik dengan penawaran menarik mobil baru idaman anda? dapatkan segera di sini

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here