Begini Hasil Uji Coba Tabrak Honda Mobilio

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Honda melakukan uji tabrak pada varian Honda Mobilio, lantas bagaimana hasilnya? Mobil keluarga Honda tersebut mendapatan bintang tiga untuk efek tabrakkan.

Pengujian tersebut dilakukan Honda di India dan bekerja sama dengan Global NCAP (New Car Assesment Program). Seperti dilansir dari Paultan, Honda Mobilio dengan fitur keselamatan dual airbag dianggap cukup aman bagi pengemudi dan penumpang.

Pasalnya, saat dilakukan uji tabrak, airbag yang ada pada Mobilio bisa berkembang dan dianggap mampu menyelamatkan pengemudi dan penumpang.

Meski dianggap cukup aman, David Ward, Secretary General Global NCAP menyatakan belum puas dengan hasil yang didapat Mobilio soal keselamatan. Menurut Ward, sistem keselamatan pada Mobilio masih dapat dikembangkan.

Dalam melakukan uji tabrak tersebut, Honda membawa dua unit, di mana unit yang satu tidak dilengkapi airbag dan mendapatkan hasil yang tidak sebaik dengan unit yang memiliki airbag.

“Honda telah menunjukkan bahwa dengan dual airbag mereka dapat mencapai bintang tiga. Sistem keamanan ini seharusnya tidak menjadi pilihan, karena Honda telah membuat mobil yang aman di pasar,” terang Ward. [yog]

Tertarik dengan Honda Mobilio? Dapatkan segera penawaran menarik ini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here