Kia Picanto Diuji Tabrak, Bagaimana Hasilnya?

RAJAMOBIL.COM, Canberra – Untuk menjajal kemampuan produk buatannya, Kia melakukan tes tabrak pada mobil buatannya. Kali ini, Kia Picanto dipilih untuk unjuk kemampuan soal keselamatan yang dilakukan oleh Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Lantas bagaimana hasilnya? Dari uji tabrak yang dilakukan tersebut, city car buatan Kia tersebut meraih predikat bintang lima atau mendapat gelar sebagai kendaraan dengan tingkat keamanan yang baik.

Uji tabrak yang dilakukan tersebut dilakukan di Australia. Di negeri Kangguru tersebut, Kia memasarkan Picanto dengan beragam fitur keamanan seperti enam titik airbag, ESC, ABS serta traction control.

Seperti diwartawakan Paultan, Kia Picanto meraih 12,95 dari nilai maksimal 16 poin. Angka tersebut lebih rendah dari hasil uji tabrak yang dilakukan Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) dan meraih predikat bintang empat untuk keselamatan dari tabrakan.

Dari uji tabrak pada bagian depan, Kia Picanto dapat meminimalisir dampak fatal akibat kecelakaan. Namun, masih ada potensi cukup fatal akibat kecelakaan dari depan karena pelindung bagian bawah depan masih di rasa kurang.

“Uji tabrak yang dilakukan ini karena setelah melihat hasil perbedaan produksi seperti Picanto yang ada di Indonesia. Jadi kami ingin menunjukkan bagaimana kondisi kendaraan dan fitur keselamatannya untuk pasar Australia dan Selandia Baru,” papar James Goodwin, CEO ANCAP. [yog]

Tertarik untuk memiliki mobil Kia? Dapatkan segera penawaran terbaik di sini !

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here