Toyota Siapkan Avanza Terbaru Berharga Murah di Indonesia?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Berhembus kabar bila PT Toyota Astra Motor saat ini tengah menyiapkan varian baru Avanza di Indonesia. Hal tersebut diketahui setelah nama varian baru tersebut terpampang pada situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT).

Situs yang dikelola Kementrian Perindustrian tersebut merupakan tempat informasi pendaftaran tipe/varian untuk keperluan memproduksi atau mengimpor kendaraan bermotor di Indonesia.

Dalam situs tersebut terpampang varian Avanza Transmover bermesin 1.300. Seperti diketahui, saat ini Toyota tidak memasarkan Avanza dengan nama Transmover di belakangnya.

Dalam situs tersebut juga tertulis bila Avanza Transmover disajikan dengan transmisi manual.

Beredar kabar bila kehadiran Avanza Transmover disajikan Toyota untuk memenuhi permintaan pasar fleet. Pasar fleet yang dimaksud ialah pembelian yang dilakukan perusahaan ataupun perorangan dengan jumlah banyak dengan maksud tertentu.

Bahkan, rumor juga menyebutkan bila kehadiran Avanza Transmover juga untuk memenuhi permintaan pasar taksi online yang kerap menggunakan Toyota Avanza. Pasalnya, Pemerintah menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan No. 32 tahun 2016 tentang Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Salah satu aturan dalam Peraturan Menteri Perhubungan tersebut ialah penggunaan mesin pada taksi online dengan standar 1.300cc. Standar mesin tersebut sudah sesuai dengan mesin yang digunakan Toyota Avanza dengan kapasitas 1.300. Lantas benarkah kehadiran Avanza Transmover dalam waktu dekat?

Tertarik dengan mobil Toyota avanza? dapatkan penawaran menarik di sini !

3 KOMENTAR

  1. Kemaren produksi Calya buat nyangin Avanza, Sekarang Avanza mau ada yang baru buat nyaingin Calya gitu?

    • masih mendingan saingan sama mobilio, ertiga dll y bro, dari pada saingan adek kaka gitu, bolak balik bolak balik, cape deh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?