Teknologi Otonom Volvo Bakal Hadir Secara Opsional Dengan Harga Rp130 Jutaan

RAJAMOBIL.COM, Stockholm – Volvo menegaskan akan mempercepat kehadiran mobil masa depan yang dapat melaju tanpa pengemudi atau memiliki istilah otonom. Rencananya, produsen mobil asal Swedia tersebut akan melahirkan mobil otonom pada tahun 2021 mendatang.

Kehadiran mobil otonom Volvo tersebut diungkapkan oleh bos perusaan asal Swedia tersebut, Hakan Samuelsson. Menurut Samuelsson, pihaknya kini terus mematangkan teknologi mobil yang sepenuhnya autopilot atau tanpa bantuan manusia.

“Mobil yang dapat melaju sepenuhnya tanpa kendali merupakan keinginan Volvo dan akan menjadikan kami bergerak lebih jauh ke atas. Hal ini akan membuat mobil premium akan lebih premium,” papar Samuelsson seperti diwartakan Carcoops.

Teknologi otonom Volvo tersebut akan diaplikasikan pada teknologi yang bernama Drive Me. Sementara, model pertama yang akan menggunakan teknologi tersebut ialah XC90.

Menariknya, Samuelsson menambahkan teknologi otonom yang bakal dihadirkan Volvo akan hadir menjadi pilihan opsional konsumen. Artinya, konsumen Volvo bisa memilih mobil dengan teknologi otonom ataupun tidak.

Hanya dengan menambahkan US$10.000 atau setara Rp130 jutaan konsumen bisa memiliki teknologi otonom pada mobil Volvo mereka. Selain XC90, mobil yang akan hadir dengan teknologi otonom Volvo ialah S90 dan V90.

Jangan ketinggalan penawaran menarik mobil baru idaman anda, segera dapatkan di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here