7 Mobil Baru Yang Cocok Untuk Mahasiswi

Bagi kalangan tertentu mobil pribadi sudah menjadi kebutuhan hidup yang selalu aktif beraktifitas. Tak terkecuali bagi mahasiswa/siswi kebutuhan akan sebuah mobil pribadi sangatlah penting, terutama menunjang kegiatan perkuliahan. Adapun kriteria yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk beli mobil pribadi:

  • Desain dan merek mobil: Bagi sebagian orang dalam memilih mobil nama sebuah merek dan desain menjadi pertimbangan karena menentukan kualitas, teknologi serta fitur-fiturnya. Diluar non teknisnya adalah menambah rasa percaya diri dalam berkendara.
  • Harga mobil: Harga mobil merupakan poin yang paling utama, dimana mobil untuk seorang mahasiswi bisanya adalah mobil pertama yang dimiliki. Secara tidak langsung, pengalaman pemakaian mobil pemakaian pertama biasanya masa-masa pembelajaran dalam merawat dan memiliki sebuah mobil. Jadi harus dipilih mobil yang tidak terlalu mahal tetapi berkualitas.
  • Perawatan dan suku cadang ( sparepart ): Kemudahan perawatan mobil, untuk mahasiswi yang terlalu aktif dan biasanya malas merawat mobil perlu diperhatikan. Termasuk biaya perawatan mobil yang harus dikeluarkan, harus disesuaikan dengan kantong seorang mahasiswi.Berikut pilihan mobil yang bisa dijadikan tunggangan bagi mahasiswi:

Toyota Yaris

Hatchback besutan Toyota ini memang menjad idola karena tampilan desainnya yang impresif. Yaris dilengkapi dengan fitur entertainment yang berbasis android dan dilengkapi dengan siste navigasi. Yaris juga tergolong ke dalam mobil irit bahan bakar, sehingga cocok untuk mahasiswa yang memiliki budget transportasi terbatas.

Tampil mewah dengan tambahan aksesoris fog lamp yang dikombinasikan dengan lampu utama berdesign modern dan futuristik, membuat Toyota Yaris tampil lebih mewah dari sebelumnya, ditambah lagi  LED Daytime Running Light atau DRL menambah pencahayaan Toyota yaris menjadi lebih terang, dan apabila dilihat dari tampak depan Toyota Yaris menjadi lebih mewah dan elegan, apalagi pada bumper bagian depan terdapat TRD S with Sporty Black Radiator Grille, menjadikan mobil keluaran toyota ini tampil gagah – Berminat beli Toyota Yaris, silakan isi form disini

Honda Jazz

Hatchback andalan Honda ini memiliki aura sporty dan memiliki nuansa dinamis yang cocok dengan anak muda khususnya mahasiswi.  Mungkin bagi mahasiswi penikmat audio, Honda Jazz belum memiliki tombol audio sehingga kurang praktis ketika menikmati musik sambil mengendarai mobil, namun kelebihan Honda Jazz memiliki paddle shift pada balik kemudinya.

Berbekal fitur canggih dan tampilan yang menarik, Honda Jazz selalu tampil percaya diri di depan penggemarnya, apalagi untuk varian Honda Jazz terbaru ini menggunakan Glossy Black Dark Chrome Plating & RS Emblem pada bagian depan, yang dilengkapi dengan Fog Lamp dan Halogen Headlight + LED Headlight with Auto Leveling pada bagian bumper, membuat Honda Jazz tampil Sporty dan stylish yang sekaligus memberikan pencahayaan lebih terang ketika anda berkendara pada kondisi gelap berkabut – Berminat beli Honda Jazz, silakan isi form disini

Suzuki Swift

Desain eksterior Suzuki Swift yang simple namun sporty menjadi bahan pertimbangan bagi para pelajar untuk memboyong mobil ini. Swift juga sudah memiliki fitur yang cukup lengkap di kelasnya, seperti sudah menggunakan sistem ABS + EBD pada sistem pengereman dan untuk sistem audionya sudah bisa terintegrasi langsung dengan gadget anda.

All New Suzuki Swift hadir dengan berbagai perubahan, seperti tampilan grill bawah dengan desain baru, headlamp yang juga mengusung desain baru , tambahan lampu foglamp pada bagian bumper, serta lampu sein yang terintegrasi dengan spion. Bagian belakang mobil ini juga tidak luput dari pengubahan yang dilakukan oleh Suzuki, hal itu dapat terlihat dari pintu bagasi dan lampu belakang yang didesain ulang.

All New Swift Mengusung mesin K14B VVT DOHC berkapasitas 1.372cc. Kapasitas mesinnya memang lebih kecil daripada generasi sebelumnya yang mengusung mesin berkapasitas 1.500cc, namun justru hal itulah yang membuat All New Swift mempunyai tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih irit – Berminat beli Suzuki Swift, silakan isi form disini

 

Daihatsu Ayla – Toyota Agya

Daihatsu Ayla dan Toyota Agya mobil duo LCGC yang dibanderol harga murah, harga Agya dibanderol Rp 114 – 137 jutaan. Dibekali mesin berkapasitas 998cc bertipe 1KR DOHC 12 Valve yang dibekali Electronic Full Injection. Sedangkan Ayla dibanderol harga terendahnya Rp 88- 129 jutaan, dibekali mesin 998 cc bertipe mesin 1KR-DE DOHC dengan sistem bahan bakar EFI jumlah silinder 3 – Berminat beli Daihatsu Ayla & Toyota Agya, silakan isi form Ayla & form Agya

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi juga mengeluarkan mobil yang cukup ekonomis ini dengan Mirage. Berbekal mesin berkapasitas 1.193cc Mitsubishi Mirage mampu melaju hingga 22.4kilometer/liter. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau.

Hatchback mampu menampung 5 orang dengan fitur-fitur yang menarik khususnya dibagian audio yang atraktif dengan aksen chrome memberikan kesan elegan pada interior Mitsubishi Mirage, Semua panel audio serta panel AC menjadi satu dibagian tengah antara kemudi dan dashboard depan kursi sebelah pengemudi. Audio sistem yang dibawanya dapat anda hubungkan dengan berbagai perangkat, salah satunya yaitu port USB – Berminat beli Mitsubishi Mirage, silakan isi form disini

Honda Brio

Diantara pilihan merek mobil diatas mobil dari Honda yang diberi nama Brio ini bisa jadi pilihan. Desain City Car melekat erat dengan mobil ini yakni Honda Brio. Tampilan sporty dan ukurannya yang hanya  3.610 x 1.680 x 1.485 mm, menjadikan mobil ini mudah untuk bermanuver. Honda Brio adalah City Car, jadi untuk kapasitas mesinnya sendiri kecil, tapi itu sesuai dengan bentuk body yang di usung oleh Honda Brio. Tedapat dua tipe mesin yang masing-masing membawa 16 katup i-VTEC + DBW yakni Type 1.2L SOHC dan Type 1.3L SOHC. Untuk Type 1.2 L memiliki kapsaitas mesin 1.198 cc dengan diameter langkah 10,2:1,  yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 88PS pada 6000rpm dan torsi maksimum 109Nm pada 4.500rpm – Berminat beli Honda Brio, silakan isi form disini

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here