Asal Usul Mengenai “Om Telolet Om”

om-telolet-om

RajaMobil.com – Indonesia menjadi perhatian dunia akhir-akhir ini. Tidak lain karena fenomena “Om Telolet Om” yang menjadi pembicaraan hangat di media sosial.

Tidak hanya masyarakat indonesia saja yang terkena Fenomena “Om Telolet Om”, mulai dari Artis international seperti zedd, Dj Snake, hingga mantan presiden AS Barack Obama pun diserang fenomena “Om Telolet Om”. Lantas berawal darimanakah fenomena “Om Telolet Om” ini ?

Om Telolet Om @twitter

Dilansir dari berbagai sumber, awal mula fenomena ini berasal dari aksi anak-anak di daerah Jawa Timur yang memburu bunyi klakson dari Bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang terdengar berbunyi “Telolet” dan merekamnya menggunakan Hp lalu kemudian di share melalui sosial media.

Dalam memburu klakson “telolet” anak-anak ini rela menunggu sangat lama hingga bus tiba. Ketika bus tiba, anak-anak ini mengancungkan jempol seraya mengucapkan “Pak Telolet Pak” ada juga yang mengucapkan “Om Telolet Om” sembari ditulis di sebuah kertas.

Di daerah Jawa Timur sendiri, fenomena ini sebenarnya sudah terjadi lima hingga enam tahun yang lalu. Dibawah ini video ilustrasi mengenai “Om Telolet Om” yang dilakukan oleh tim RajaMobil.com

 

Fenomena ” Om Telolet Om” juga merambah ke penjualan mobil, salah satu promo yang ada di RajaMobil.com menggunakan nama promo telolet. Promo Telolet hany berlaku untuk model Toyota Calya tipe E/MT dengan TDP hanya Rp11 jutaan. Tertarik dengan promo telolet ini ? Silahkan kunjungi : Promo “Telolet” Toyota Calya.

Simpan

Simpan

Simpan

Summary
Review Date
Reviewed Item
Asal Usul Mengenai "Om Telolet Om"
Author Rating
51star1star1star1star1star

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here