RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Honda Mobilio resmi diluncurkan untuk pertama kalinya pada ajang Indonesia International Motor Show 2013, kemudian mulai didistribusikan kepada konsumen pecinta mobil berkelas Most Valuable Player (MPV) ini tahun 2014. Sejak awal diperkenalkan Honda Mobilio sudah banyak menarik perhatian pasar tanah air, terbukti dengan penjualan mencapai 161.402 unit di seluruh Indonesia.

Indonesia merupakan Negara pertama di dunia yang meluncurkan model terbaru ini. Kali ini PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan perubahan yang sangat signifikan pada tampilan luar mobil dengan segmen Low MPV ini. Fitur baru apa saja yang dihadirkan ke dalam mobil ini?

New Honda Mobilio Facelift 2017

Eksterior

Headlamp pada New Honda Mobilio sudah dilengkapi dengan LED Light Guide yang dapat membantu visibilitas menjadi semakin jelas. New Honda Mobilio juga tampil dengan pembaruan Rear License Garnish baru yang mewah dengan aksen krom, serta New 15” Alloy Wheel Design.

Untuk New Honda Mobilio RS mendapat penyegaran pada desain bumper bergaya chrome grille yang sudah dilengkapi dengan Sporty Front dan Rear Bumper, Sporty Side Under Spoiler serta Sporty Tailgate Spoiler. Pada bagian atas juga mendapat perubahan, seperti penyematan Roof Moulding Garnish  dan Power Retractable Door Mirror yang dapat melipat kaca spion secara otomatis dengan sekali sentuhan saja.

Khusus untuk tipe New Honda Mobilio RS dengan warna Phoenix Orange mempunyai paduan atap dan grille depan berwarna hitam sehingga menjadikan tampilan lebih semakin dinamis.

New Honda Mobilio Facelift 2017

Interior

Luas dan nyaman adalah kata yang tepat pada saat Anda ,memasuki kabin New Honda Mobilio. Tidak hanya luas dan nyaman yang dihadirkan pada New Honda Mobilio, fitur hiburan pada mobil ini juga sangat diperhatikan. Dengan membenamkan sistem audio video yang canggih seperti Advanced 6.2” Touchscreen A/V System (AM/FM, CD/DVD, dan USB Connection) untuk tipe E CVT. Selain sebagai sarana hiburan, monitor tersebut juga terintegrasi dengan Rear Parking Camera sehingga membantu Anda pada saat melakukan parkir. Sebagai tambahan, headunit tersebut sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charging (1,5 Ampere) sehingga smartphone Anda akan terjaga pada saat Anda berkendara.

New Honda Mobilio juga dilengkapi dengan Auto Up & Down Power Window yang dikhususkan untuk kursi pengemudi pada New Honda Mobilio tipe E, Digital A/C, Power Door Mirror, Auto Door Lock by Speed, serta New Audio Steering Switch yang memberikan kemudahan mengatur audio selama perjalanan tanpa melepaskan tangan dari setir.

New Honda Mobilio semakin nyaman dengan kabin luas yang kini hadir dengan pola baru berwarna ivory untuk New Honda Mobilio tipe E. New Honda Mobilio dilengkapi dengan kursi semi-bucket di baris depan, New Thicker Cushion yang membuat kursi baris kedua lebih tebal, New Separated & Adjustable Headrest pada baris depan yang membuat sandaran kepala dapat diatur sesuka hati, New Center Headrest pada kursi baris kedua penumpang untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan, A/C Double Blower yang memberikan kesejukan merata di seluruh kabin, serta kursi pada baris kedua yang dapat digeser, direbahkan, serta dilipat dengan satu sentuhan (One-Touch Tumble Seats 2 nd Row).

Selain itu, berbagai perubahan juga terdapat pada New Mobilio RS. Desain Interior New Honda Mobilio RS berwarna hitam dengan kombinasi jahitan oranye. Fitur Auto A/C berfungsi untuk menyesuaikan suhu dalam kabin agar tetap sejuk secara otomatis. Desain dashboard dirancang begitu atraktif yang terintegrasi dengan Meter Cluster Futuristik baru didesain dengan bentuk yang eye-catching dan futuristik dengan desain 3 display meters memberikan informasi akurat agar mudah dilihat oleh pengemudi.

Perubahan New Honda Mobilio RS juga terdapat pada Sistem Audio Video dengan monitor sentuh 6.8” yang dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti DVD, CD, MP3, WMA, dan melalui USB serta dapat juga terhubung dengan iPod, iPhone melalui USB port, dan Bluetooth serta fitur Quick Charging (1,5A)untuk menemani perjalanan Anda dan keluarga

Untuk kualitas Audio, New Honda Mobilio tidak bisa diremehkan. Pihak Honda telah membenamkan 6 Premium Speakers dengan dilengkapi K2 Technology sehingga meningkatkan kualitas suara dan frekuensinya.

New Honda Mobilio RS 2017

Mesin

New Honda Mobilio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600. Sementara torsi tertinggi di kelasnya sebesar 14,8 Kg.m yang responsif pada putaran mesin 4.600. Mesin New Honda Mobilio didukung Drive by Wire yaitu sistem elektronik yang mengontrol buka tutup Throttle Valve untuk presisi akselerasi yang maksimal namun tetap hemat bahan bakar. Honda Mobilio juga dilengkapi dengan fitur ECO Indicator yang berfungsi untuk mendeteksi dan memberikan informasi secara real time mengenai cara mengemudi yang hemat bahan bakar.

New Honda Mobilio tersedia 2 pilihan transmisi, yaitu Manual 5 percepatan, dan CVT (Continuous Variable Transmission). Transmisi CVT dengan Earth DreamsTechnology untuk perpindahan transmisi yang lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

New Honda Mobilio menggunakan komponen yang rumah lingkungan, terbukti dengan lulus uji EURO-2 dari pemerintahan Indonesia, bahkan telah memenuhi syarat EURO-4. Ground Clearance dengan ketinggian 189 mm cocok untuk kondisi jalan Indonesia baik di dalam maupun luar kota, memberikan percaya diri lebih bagi Anda dan keluarga.

New Honda Mobilio Modulo 2017

Fitur

Dual SRS Airbag menjadi fitur keselamatan wajib bagi New Honda Mobilio dan G-CON+ACE teknologi orisinil yang dimiliki Honda, yang berfungsi untuk meredam benturan dan menyalurkan benturan hebat saat terjadi tabrakan. Selain itu New Honda Mobilio juga memiliki Fitur ABS (Anti-lock Braking System), Fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan agar lebih efektif.

Untuk fitur keselamatan, New Honda Mobilio disematkan 3 point seatbelt pada bagian tengah di baris kedua penumpang. Pada bagian kunci sudah dilengkapi fitur Immobilizer dan security alarm untuk mencegah pencurian.

New Honda Mobilio RS kini dilengkapi dengan VSA (Vehicle Stability Assist) yang bertujuan untuk mengurangi oversteering dan HSA (Hill Start Assist) untuk menahan tekanan rem sesaat sebelum kendaraan melaju kembali saat sedang berada di tanjakan yang bertujuan untuk mencegah kendaraan bergerak mundur.

New Honda Mobilio Facelift 2017

Harga

New Honda Mobilio  S M/T dengan harga Rp. 189.500.000.

New Honda Mobilio E M/T dengan harga Rp. 210.000.000.

New Honda Mobilio E CVT dengan harga Rp. 221.000.000.

New Honda Mobilio RS M/T Rp. 233.000.000.

New Honda Mobilio RS CVT Rp. 243.500.000.

Untuk harga terbaik dan terupdate semua tipe mobilio, bisa anda klik disini.

[kin]

Berita terkait

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here